Rss Feed
  1. Ginseng Runtuhkan Tembok Cina

    Saturday, May 15, 2010

    Piala Uber mencapai puncaknya. Tim Cina yang menjadi unggulan pertama bertemu dengan tim Korea Selatan yang menggebu-gebu untuk merebut piala Uber pertama mereka.

    Walaupun banyak yang mengunggulkan kemenangan Cina, coba tebak. Yup, tim Korea Selatan akhirnya meruntuhkan dominasi bulu tangkis putri Cina dengan kemenangan 3-1.

    Tunggal pertama Korea Selatan Bae Seung Hee mengalahkan pemain nomor 1 dunia saat ini, Wang Yihan. Bae yang saat ini adalah pemain peringkat 16 dunia bermin lepas dan penuh semangat. Permainannya yang sabar dan menunggu Wang untuk berbuat kesalahan sendiri terbukti ampuh. Bae akhirnya menang set pertama dengan skor 23-21. Di set kedua, Wang tampaknya mulai patah semangat, sehingga permainannya menjadi mengendur. Bae tentu saja tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan akhirnya menang di set kedua dengan skor 21-11.


    Bae Seung Hee

    Keunggulan Korea Selatan bertambah menjdi 2-0 setelah ganda pertama mereka, Lee Hyo Jun dan Kim Min Jung menaklukkan ganda China nomor satu dunia, Ma Jin dan Wang Xiaoli. Mereka sempat kalah di set pertama dengan skor 18-21, tetapi berhasil bangkit di 2 set berikutnya dan meraih kemenangan dengann skor 21-12 21-15. Permainan yang betul-betul baik ditampilkan ganda Korea ini. Permainan yang agresif dbarengi penempatan bola yang akurat dan perthanan yang baik menjadi kunci kemenangan mereka.


    Lee Hyo Jun dan Kim Min Jung

    Cina berhasil bernapas lega ketika tunggal kedua mereka Wang Xin mengalahkan tunggal kedua Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Wang yang memimpin 21-14 di set pertama berhasil dikejar oleh Sung di set kedua dengan 16-21. Sayang, cedera yang menimpa Sung di kakinya menjadikan permainannya buruk di set ketiga sehingga dia kalah dengan skor mencolok 21-7.


    Wang Xin

    Di babak keempat, Du Jing/Yu Yang dari Cina bertemu Lee Kyung Won/Ha Jung Eun. Sempat tertinggl di set pertama dengan 19-21, Lee dan Ha bangkit di set kedua dan menang 21-14. Semangat mereka memuncak di set ketiga dan akhirnya mereka berhasil meruntuhan tmbok Cina dengan kemenangan 21-19 di set ketiga.


    Lee Kyung Won dan Ha Jung Eun

    Dengan ini, Korea Selatan membawa pulang piala Uber pertama mereka. Korea Selatan berhasil masuk di final Uber sebanyak 5 kali pada tahun 1988, 1990, 1992, 2002 dan 2004, tetapi langkah merek selalu terjegal Cina di final. Inilah untuk pertama kalinya mereka berhasil mendobrak negeri Tirai Bambu itu.

  2. 0 comments :

    Post a Comment