Rss Feed
  1. Emas Pertama Indonesia

    Thursday, November 18, 2010

    Guangzhou (ANTARA) - Emas pertama Indonesia dari cabang perahu naga 1.000 meter diharapkan mendongkrak spirit dan percaya diri atlet Kontingen Indonesia pada ajang Asian Games XVI/ 2010, kata Ketua UMUM KONI/KOI Rita Subowo di Guagzhou, Kamis.


    Perahu Naga

    "Medali emas pertama diharapkan memotivasi atlet cabang lainnya untuk tampil maksimal meraih medali, baik emas, perak maupun perunggu. Diharapkan mendongkrak spirit bertanding mereka," kata Rita Subowo.

    Ia menyebutkan, perjuangan Indonesia masih panjang di ajang Asian Games XVI dan masih cukup banyak cabang-cabang olahraga yang bisa mendulang medali.

    Saat ini kata Rita, masih dalam setengah perjalanan, dan cabang perahu naga masih bisa menambah perolehan medali pada final yang akan berlangsung Jumat dan Sabtu mendatang.

    "Perahu naga masih punya kans besar menambah medali. Cabang lain juga masih akan menjalani pertandingan seperti karate, bulutanggkis, termasuk Trianingsih di atletik," kata Rita.

    Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI/KOI itu meminta agar atlet, pelatih dan official untuk menjaga spirit bertanding dan berjuang maksimal dengan kemampuan terbaik.

    "Jangan putus asa karena kesempatan masih cukup terbuka. Selama berjuang keras peluang untuk meraih medali emas masih ada. Kita masih di pertengahan perjalanan di Asian Games ini," katanya.

    Ia mengapresiasi atlet dan cabang olahraga yang telah menyumbangkan medali emas dan seluruh atlet anggota Kontingen Indonesia yang telah berjuang maksimal.

    Terkait medali emas dari cabang perahu naga, yang merupakan penyelenggaraan pertama di ajang Asian Games, Rita Subowo memberi apresiasi khusus. Ia mengaku raihan emas perahu naga bukan sebuah kejutan karena dari catatan selama ini termask cabang unggulan.

    "Sukses perahu naga meraih satu emas dan satu perak bukan sebuah kejutan, karena cabang itu termasuk tujuh cabor yang diharapkan mendulang medali emas," katanya.

    Pada kesempatan itu Ketua KONI/KOI mengharapkan doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung perjuangan atlet-atlet terbaik Indonesia di ajang Asian Games.

    Sementara itu Ketua Umum PODSI, Achmad Sutjipto optimis akan hadir medali susulan dari cabang perahu naga.

    "PODSI berani menargetkan delapan emas dari dayung, dan potensinya memang cukup besar, terutama di perahu naga dimana Indonesia punya sejarah prestasi sebagai Juara Dunia 2010," kata Achmad Sutjipto

  2. 0 comments :

    Post a Comment