Rss Feed
  1. Final 1 Indonesia's Got Talent

    Monday, November 15, 2010

    Indonesia's Got Talent memasuki babak "The Final" pertamanya. Tujuh kontestan berebut 3 tempat di posisi top 12. Tujuh orang yang bertarung minggu ini adalah:


    1. Lucky Family Band (grup musik)
    2. Bogie Papeda (dancer)
    3. Akademi Wushu Indonesia (AWI)(grup wushu)
    4. Regia Rahadini (penyanyi pop/sinden)
    5. Munik (grup musik variety)
    6. Daud (penyanyi)
    7. Young Boys (grup musik/composer)

    Sekali lagi, sama seperti minggu lalu, saya kembali tidak menonton 2 penampilan pertama :). Jadi kali ini review saya menurut yang saya tonton saja ya...

    Minggu ini saya memberikan posisi pertama kepada Young Boys. Grup yang terdiri dari 4 anak "edan" yakni Kenan, Yongki, Andreas, dan Cyde ini sukses membawakan komposisi musik mereka dengan apik dan penuh komedi. Lagu "Aku Masih Cinta" milik Vina Panduwinata berhasil mereka gubah dengan unik dan pada akhir penampilannya, mereka mendapatkan standing ovation dari ketiga juri.


    Young Boys

    Posisi kedua ada di Regia Rahadini. Penyanyi yang membawakan lagu One Last Cry" yang dipopulerkan Brian McKnight ini sukses membawakan lagu berbahasa Inggris dengan cengkok sinden. Regia mendapat pujian dari mama Ina dan Ria Irawan, tapi Anjasmara mengatakan bahwa dia masih tampak kebingungan di atas panggung.


    Regia Rahadini

    Posisi ketiga jatuh pada AWI. Grup wushu ini menampilkan penampilan teatrikal di mana grup mereka terbagi atas grup penjahat dan grup pelindung putri kerajaan. Walaupun konsep mereka patut diacungi jempol, pneampilan mereka terasa kurang energi serta menurut saya kurang sound effect (suara pedang, pukulan, teriakan ketika Natalie terpanah, dst)


    AWI

    Di tempat ke-4 ada Daud. Daud membawakan lagu "Tak Lekang Oleh Waktu". Menurut saya penampilannya tidak terlalu bagus. Rasanya Daud bernyanyi kurang lepas dan membuat pendengar (setidaknya saya dalam hal ini) kurang nyaman menikmati penampilannya. Satu hal yang bagus dari penampilan Daud kali ini adalah pakaiannya. Daud melepaskan pakaian Brimobnya dan memakai baju kasual.

    Di tempat terakhir ada Munik. Duo ayah dan anak ini gagal membawakan "musik ketek" mereka dalam lagu "Yang Penting Happy". Ria Irawan memberikan buzz untuk penampilan mereka.Langkah yang cerdas Ria!

    Tiga orang tang maju ke babak berikutnya adalah:
    1. AWI (sms tertinggi)
    2. Daud
    3. Young Boys (judge's choice)

    Banyak yang menyayangkan lolosnya Daud dan berpendapat bahwa Regia lebih pantas untuk maju ke babak berikutnya. Kalau boleh jujur, saya adalah salah satu dari orang-orang tersebut. Semoga Pak Daud bisa tampil lebih baik di 12 besar.

    EDIT: Ini para peserta buat minggu ini:
    - Djitron Pah
    - Vania Larissa
    - Heni Chandra
    - Edwin Putro Mulyono
    - Deden Hidayat
    - King Tahapary
    - PGRI

    Jujur minggu ini lebih berat dari minggu lalu. Penampil-penampilnya bagus-bagus.

  2. 0 comments :

    Post a Comment