Rss Feed
  1. Firdasari Tunggal Pertama Lawan India

    Friday, November 12, 2010

    Guangzhou (ANTARA) - Adriyanti Firdasari dipastikan menjadi tunggal pertama pada pertandingan melawan tim putri India pada partai perdana Asian Games XVI/2010 Guangzhou, China, Sabtu (13/11).


    Adriyanti Firdasari

    "Firdasari akan menjadi tunggal pertama, diharapkan ia memotivasi pemain lainnya yang turun di partai berikutnya," kata Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Yacob Rusdianto di sela-sela latihan tim Indonesia di Tianhe Sports Center Guangzhou, China, Jumat.

    Pertandingan tim putri antara tim Indonesia melawan India akan berlangsung Sabtu (13/11) waktu setempat sebagai partai pembuka.

    Sedangkan Maria Febe dan Linda Wenifanetri akan menjadi tunggal kedua dan ketiga pada partai perdana itu. Sementara itu untuk nomor ganda, tim "Merah Putih" akan menurunkan pasangan Greysia Polli/ Meliani Jauhari sebagai ganda pertama dan Liliana Natsir/ Nitya Krishinda Maheswari sebagai ganda kedua.

    Pemilihan formasi partai beregu tim Indonesia itu, kata Yacob, berdasarkan hasil latihan terakhir yang berlangsung Jumat siang.

    Terkait kans melawan India, kata Yacob timnya cukup optimis. Meski demikian ia menyebutkan beberapa pemain putri India yang harus diwaspadai.

    "Motivasi pemain cukup bagus. Di lain pihak Tianhe Stadium bukan tempat baru bagi pemain. Namun demikian India tetap harus diwaspadai, termasuk salah satunya pemain kidal," katanya.

    Bila mampu mengatasi India, putri Indonesia akan menghadapi dengan China Taipei yang mendapat "bye" pada babak pertama.

    Sementara itu, susunan tim putra Indonesia akan ditetapkan Jumat malam. Taufik Hidayat dkk mendapat "bye" pada babak pertama dan akan berhadapan dengan pemenang antara putra India melawan China Taipei.

  2. 0 comments :

    Post a Comment