Rss Feed
  1. Indonesia's Got Talents Final Top 12

    Saturday, December 11, 2010

    Malam ini (11 Desember) saya kembali nonton final top 12 Indonesia's Got Talents (IGT).

    Enam orang finalis berjuang untuk mendapatkan 3 tiket ke semi-final. Keenam orang (grup) yang tampil malam ini antara lain:
    1. To The Point
    2. Young Boys
    3. Xtra Ordinary (XO)
    4. Melita B. Meliala
    5. Hernawan Eko
    6. Pragina Gong

    Kali ini saya tidak nonton penampilan pertama (penampilannya TTP) jadi kali ini mereka tidak masuk dalam chart XD

    Malam ini Pragina Gong tampil fantastis dan berhasil memuncaki klasmen. Membawakan tarian yang menggambarkan budaya yang tertelan arus modernisasi, Pragina Gong rela memutihkan diri mereka dengan semacam tepung. Membuka penampilan mereka dengan tari piring, Pragina Gong kemudian membawa pertunjukan ke dalam battle of dance, lalu ditutup dengan tarian Nanda dengan menggunakan selendang. Para juri memberikan standing ovation pada akhir penampilan mereka.


    Pragina Gong

    Young Boys ada di tempat kedua pada malam hari ini. Membawakan banyak sekali lagu daerah (Anak Kambing Saya, Yamko Rambe Yamko, Si Patokaan, Sinanggar Tulo, Ondel-Ondel, dan sepertinya masih banyak lagi), Young Boys sekali lagi menunjukkan keahlian mereka dalam meracik lagu dan memainkan alat musik.


    Young Boys

    Melita ada di tempat ketiga. Membawakan lagu "Torn" dari Natalie Imburglia, Melita malam ini diiringi oleh Angels of Fire asal Australia (grup musik sepertinya, saya juga kurang tahu).Melita agak kurang stabil di awal dan membuat saya kurang nyaman mendengarnya, tetapi semakin menuju akhir, Melita membaik dan menutup penampilannya dengan baik.

    Penampilan Melita bisa dilihat di sini: http://www.youtube.com/watch?v=zCBOXg83Hyk


    Melita B. Meliala

    XO ada di tempat keempat. Membawakan tarian hiphop bertema robotik, XO mampu membuat penggemarnya di studio menjerit. Saya pribadi cukup terhibur dengan penampilan mereka, tetapi kok endingnya mirip dengan waktu semi-final yah?

    Hernawan Eko kembali berada di posisi kunci. Membawakan lagu "Panis Angelicus", saya tidak merasakan "getaran" dalam penampilannya. Padahal "getaran" ini cukup sering (hampir selalu malah) saya rasakan ketika mendengar lagu klasik.

    Penampilan Eko bisa dilihat di sini: http://www.youtube.com/watch?v=oJt8N3mLX0I

    Besok keenam finalis akan kembali menunjukkan kebolehan mereka dan 3 finalis akan terpilih ke grand final. Kira-kira siapa saja yah yang maju?

  2. 0 comments :

    Post a Comment