Rss Feed
  1. Duta Besar Bumi Untuk Luar Angkasa

    Monday, September 27, 2010

    Nampaknya "boom" Alien tidak akan segera berakhir. Bahkan saat ini, PBB sedang merencanakan untuk membuat suatu Duta Besar Bumi bagi luar angkasa. Apa tugas DuBes ini? Sudah tentu melakukan hubungan baik dengan makhluk luar angkasa.


    Gambaran Alien

    Seperti dilansir Telegraph.co.uk edisi 26 September 2010, bila rencana ini disetujui, PBB menunjuk ahli astrofisika asal Malaysia, Mazlan Othman untuk menjadi Duta Besar Planet Bumi yang akan menerima tamu-tamu dari mahkluk luar angkasa.

    Wanita berusia 58 tahun ini rencananya akan bertugas sebagai titik kontak pertama makhluk asing dengan planet Bumi. Bila ada alien yang akan mendarat di Bumi dan bertanya, "Bawa aku ke pemimpin anda," maka mereka akan diarahkan kepada Mazlan Othman.

    Othlan akan menyampaikan usulan rincian tugas barunya itu kepada Konferensi Royal Societu di Buckinghamshire, Inggris. Othlan diminta untuk melakukan riset soal temuan-temuan baru termasuk ratusan planet baru yang mengorbit. Diharapkan, temuan-temuan itu bisa lebih baik dari yang sudah ada.

    Mazlan Othman sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala kantor kecil PBB di luar angkasa atau dikenal dengan Unoosa, Outer Space Affairs. Dalam sebuah perbincangan dengan sejumlah ilmuwan, Othman mengatakan, "Pencarian lanjutan luar bumi oleh beberapa perusahaan, menopang harapan bahwa suatu hari manusia akan menerima sinyal dari makhluk luar angkasa."

    Profesor Richard Crowther, pakar hukum ruang angkasa Badan Antariksa Inggris yang memimpin delegasi untuk PBB, berkata: "Othman adalah orangnya. Dia yang bisa mengantar para alien bertemu dengan manusia."

    Rencana untuk membuat Duta Besar PBB untuk Luar Angkasa termasuk pertemuan dengan alien menjadi perdebatan di dalam Komite Penasihat Ilmiah PBB. Alhasil, rencana ini harus melalui sidang umum terlebih dahulu.

    Dalam perjanjian luar angkasa tahun, 1967, anggota PBB sepakat untuk melindungi Bumi terhadap kontaminasi spesies asing dengan "mensterilkan" mereka.

    Ilmuwan kontroversial Profesor Stephen Hawking telah memberi peringatan bahwa manusia sebaiknya hati-hati berhubungan dengan alien. Bahkan, Hawking membayangkan makhluk alien sedang berada di kapal besar dan telah menggunakan semua sumber daya dari planetnya.

    Mereka akan ekspansi ke bumi. Ekspansi itu, "Akan jauh lebih besar daripada ketika Christopher Columbus pertama kali mendarat di Amerika, dan tidak baik untuk penduduk asli Amerika," kata Hawking dalam satu kesempatan.

    Ok... Membaca berita di atas saya hanya bisa merasa geli. Lucu juga sih kalau membayangkan pertemuan makhluk luar angkasa dengan Duta Besar tersebut.

  2. Trailer Harry Potter yang terbaru sudah keluar. Yang menarik, kali ini petualangan Harry dkk juga disajikan dalam format 3D. Duh... Jadi g sabar pengen nonton filmnya...

    Ini trailernya...

    video

  3. LOL = Lot of Love?

    Tuesday, September 21, 2010

    Terkadang singkatan memang membingungkan. Contohnya singkatan LOL yang berarti Laughing Out Loud (tertawa terbahak-bahak) bisa salah diartikan sebagai Lot of Love (banyak cinta). Seperti pengakuan teman kita berikut ini (sebut saja namanya Bunga).

    Pagi ini saya menerima sms dari ibu saya yang bertuliskan, "Nenek baru saja meninggal. LOL." Kontan saja saya kaget sekaligus bingung. Setelah dikonfirmasi dengan ibu, barulah saya mengerti bahwa beliau salah pengertian tentang pengertian LOL. LOL!

  4. Hai semuanya XD maaf minggu lalu gak sempat nulis tentang Song of the Week. Tapi minggu ini saya kembali dengan 3 lagu yang akhir-akhir ini diputar terus di winamp saya. Mereka adalah:

    1. Evergreen - Barbra Streisand
    2. Kiss From A Rose - Seal
    3. Dolly Parton - Nine to Five

    dan pemenang minggu ini adalah.......

    Eng in Eng....

    Evergreen by Barbra Streisand!!!! Selamat!!!


    Barbra Streisand

    Lagu yang komposisinya dibuat oleh Barbra Streisand sendiri ini merupakan soundtrack dari film tahun 1976 "A Star Is Born". Menghabiskan 3 minggu di nomor 1 Billboard Hot 100. Lagu ini juga memberikan Streisand penghargaan Academy Awards, Golden Globes, dan juga Grammy untuk lagu soundtrack terbaik. Coba didengar deh. Lagunya memang rada opera gitu. Jadi mungkin kurang cocok untuk beberapa orang sih...

  5. Favorite Song of The Week : Japan Delight

    Wednesday, September 8, 2010

    Maaf.. maaf... yang kali ini telat berhubung ada masalah koneksi internet beberapa hari terakhir.

    Minggu ini saya lagi suka dengar lagu-lagu dari penyanyi Jepang. Kebanyakan sih lagu-lagu yang dulu saya suka sewaktu masih SMA. Haah... Jadi sedikit bernostagila ketika mendengar lagu-lagu ini...

    Kandidat minggu ini adalah:
    1. Yui - Good Bye Days
    2. Utada Hikaru - Keep Tryin'
    3. Ayumi Hamasaki - Glitter

    Dan pemenangnya adalah *tet teret teret tet tet tet tet tet tet *suara klakson mobil. bukan terompet :p

    Utada Hikaru - Keep Tryin'. Selamat!!!



    Lagu yang diambil dari album "Ultra Blue" ini pertama kali saya dengar di TV (Makassar TV waktu itu kalau g salah...) besoknya langsung ke toko kaset buat nyari albumnya. Awalnya kukira ini lagu lamanya Hikki (maklum, rata-rata lagu yang diputar di channel itu lawas), tapi ternyata justru "Ultra Blue" merupakan album terbarunya saat itu.

  6. I'll Lend You This Child

    Saturday, September 4, 2010

    Puisi yang indah dari Edgar Guest. Mengingatkan kita semua bahwa anak adalah titipan Tuhan.

    "I'll lend you for a while a child of mine," He said.

    "For you to love the while he lives and mourn for when he's dead.

    It may be six or seven years, or twenty-two or three,

    But will you, till I call him back, take care of him for me?

    He'll bring his charms to gladden you, and should his stay be brief,

    You'll have his lovely memories as solace for your grief."

    "I cannot promise he will stay; since all from earth return,

    But there are lessons taught down there I want this child to learn.

    I've looked the wide world over in My search for teachers true

    And from the throngs that crowd life's lanes I have chosen you.

    Now will you give him all your love, not think the labor vain,

    Nor hate Me when I come to call to take him back again?"

    "I fancied that I heard them say, "Dear Lord, Thy will be done!

    For all the joy Thy child shall bring, the risk of grief we run.

    We'll shelter him with tenderness, we'll love him while we may,

    And for the happiness we've known, forever grateful stay;

    But should the angels call for him much sooner than we've planned,

    We'll brave the bitter grief that comes and try to understand!"