Rss Feed
  1. 31st Golden Raspberry Award

    Friday, January 28, 2011

    Golden Raspberry Award alias Razzie award adalah penghargaan untuk karya-karya terburuk dunia perfilman selama 1 tahun. Penghargaan ini bisa dibilang "parodi" dari penghargaan Academy Award karena pengumuman nominasi dan pelaksanaan acaranya yang berselang 1 hari setelah Academy Award. Siapa-siapa saja yang "beruntung" masuk nominasi tahun ini? Ini dia:

    Film Terburuk:
    The Bounty Hunter
    The Last Airbender
    Sex and the City 2
    The Twilight Saga: Eclipse
    Vampires Suck

    Well, menurutku film yang paling mengecewakan adalah The Last Airbender. Betul-betul reemake yang mengecewakan, khususnya karena saya adalah penggemar Avatar thee Legend of Aang.


    Poster The Last Airbender

    Twilight masuk ke dalam Razzie tahun ini dan tebak apa, saya setuju sekali. Sempat nonton film ini di bioskop sama beberapa teman, kami betul-betul bosan di dalam studio. Sheesh... Yang bisa kuingat dari film itu hanyalah ciuman dan pembicaraan Edward-Jacob yang terasa agak er... gay... (saya malah sempat berimajinasi Edward bilang ke Jacob "Kau tahu, kalau kau bukan manusia serigala, mungkin aku sudah jatuh cinta padamu" yeah.. me and my wild imagination).

    Aktor Terburuk:
    Jack Black - Gulliver's Travels
    Gerrard Butler - The Bounty Hunter
    Ashton Kutcher - Killers dan Valentine's Day
    Taylor Lautner - Twilight Saga: Eclipse dan Valentine's Day
    Robert Pattinson - Remember Me dan Twilight Saga: Eclipse

    Wow. Rough condition for Twilight. Dua aktor utamanya masuk dalam nominasi ini. Robert Pattinson kembali masuk nominasi setelah tahun lalu juga berada dalam kategori Aktor Pembantu Terburuk untuk film New Moon. Valentine's Day juga kalau dilihat-lihat banyak memperoleh nominasi untuk aktor dan aktrisnya. Sebenarnya cukup wajar sih mengingat ini film "keroyokan".

    Jack Black menjadi satu-satunya cast Gulliver's Travels dalam Razzie tahun ini. Sebenarnya aktingnya gak jelek-jelek amat sih. Kemungkinan penyebabnya adalah beberapa adegan gak jelas yang dimainkannya dalam film itu. Seperti adegan nyanyi-nyanyinya pada akhir film.


    Jack Black

    Aktris Terburuk:
    Jeniffer Aniston - The Bounty Hunter dan The Switch
    Miley Cyrus - The Last Song
    The Four "Gal Pals" (Sarah Jessica Parker, Kim Cattrall, Kristin Davis & Cynthia Nixon) - Sex and the City 2
    Megan Fox - Jonah Hex
    Kristen Stewart - Twilight Saga: Eclipse

    Dengan masuknya Kristen Stewart, lengkap sudah bagi Eclipse. Seluruh tokoh utamanya mendapat nominasi Razzie tahun ini.


    Kristen Stewart

    Tahun ini ada 3 aktris yang mengulangi "kesuksesan" mereka untuk masuk dalam nominasi ini. Mereka adalah Megan Fox, Miley Cyrus, dan Sarah Jessica Parker.

    Aktor Pendukung Terburuk:
    Billy Ray Cyrus - The Spy Next Door
    George Lopez - Marmaduke, The Spy Net Door, dan Valentine's Day
    Dev Patel - The Last Airbender
    Jackson Rathbone - The Last Airbender dan Twilight Saga: Eclipse
    Rob Schneider - Grown Ups

    Untuk dua tahun berturut-turut, ayah dan anak keluarga Cyrus (Billy Ray dan Miley) sukses masuk ke dalam nominasi Razzie. Setelah tahun lalu mereka berdua masuk dalam kategori yang sama dengan tahun ini untuk film Hannah Montana the Movie. Congrats for the Cyrus.


    Billy Ray Cyrus

    Aktris Pendukung Terburuk:
    Jessica Alba - The Killer Inside Me, Little Fockers, Machete, dan Valentine's Day
    Cher - Burlesque
    Liza Minneli - Sex and the City 2
    Nicola Peltz - The Last Airbender
    Barbra Streisand - Little Fockers

    Satu kata, tidaaaaaak!!!! Sedih banget penyanyi favorit saya Barbra Streisand (bukan, bukan Cher) masuk nominasi Razzie T__T. Apalagi mengingat dia bukan orang asing dalam dunia akting. Well, mbak Streisand lain kali lebih hati-hati dalam memilih peran yah.


    Barbra Streisand

    Burlesque sebenarnya salah satu film yang saya tunggu-tunggu pemutarannya karena kelihatannya film yang keren kalau dilihat dari trailernya (setidaknya lagu-lagunya pasti bagus dengan adanya Christina Aguilera di vokal), tapi kemudian tahu bahwa Cher masuk dalam nominasi Razzie membuat semangat saya untuk nonton agak surut.

    Sutradara Terburuk:
    Jason Friedberg & Aaron Seltzer - Vampires Suck
    Michael Patrick King - Sex and the City 2
    M. Night Shyamalan - The Last Airbender
    David Slade - The Twilight Saga: Eclipse
    Sylvester Stallone - The Expendables

    Hmm... sebagian besar sudah bisa ditebak siapa-siapa saja yang masuk dilihat dari nominasi-nominasi sebelumnya. Yah, ini bukan yang pertama kalinya bagi M. Night Shyalaman masuk dalam nominasi ini. Pada tahun 2007 Shyamalan memenangkan 2 penghargaan untuk Sutradara Terburuk dan Aktor Pendukung Terburuk untuk filmnya Lady In Water.


    M. Night Shyamalan

  2. 0 comments :

    Post a Comment