Rss Feed
  1. Review Film: Boo

    Friday, February 18, 2011

    Hari ini saya pergi ke bioskop untuk pertama kalinya setelah kembali dari Makassar. Sebenarnya sih gak ada rencana buat ke bioskop, hanya saja karena hujan angin yang sangat kencang turun ketika saya mau pulang dari mal, jadilah saya dan seorang teman nongkrong di bioskop buat nonton film horor berjudul "Boo".


    Poster film "Boo"

    "Boo" bercerita tentang sekelompok anak muda yang merayakan hari Halloween dengan cara melakukan uji nyali di sebuah bekas rumah sakit. Ada rumor yang tidak sedap tentang rumah sakit ini, khususnya rumor mengenai lantai 3 yang dulunya merupakan tempat pasien sakit jiwa dirawat. Jess, salah seorang dari lima remaja yang masuk ke dalam rumah sakit berhantu itu, mengalam penglihatan sesaat sebelum memasuki rumah sakit dan menemukan sebuah kunci di tanah.

    Di lain pihak, ada seorang pemuda (saya lupa namanya) yang juga masuk ke dalam rumah sakit itu untuk menemukan relativnya (adik perempuan atau sepupu, semacam itulah) yang telah hilang selama 2 hari dan terakhir meninggalkan rumah untuk pergi ke tempat itu.

    Awalnya keadaan biasa saja, tetapi dengan cepat berubah ketika salah satu dari mereka tiba-tiba menjadi sesosok monster yang mengerikan dan terpaksa ditembak hingga meledak (dan ada sangat banyak darah dan organ dalam pada adegan ini). Satu per satu dari mereka kemudian ikut berubah menjadi sosok monster dan berusaha membunuh (mantan) teman mereka yang masih berwujud manusia. Apa rahasia sebenarnya yang tersimpan di dalam Rumah Sakit St. Mira ini? Sanggupkah Jess dan kawan-kawan keluar hidup-hidup?

    Jujur sebenarnya saya tidak berharap terlalu banyak dari film ini, tetapi di luar dugaan film ini mampu menghadirkan banyak kejutan dan adegan mengerikan (dan juga menjijikkan, but hey! itulah film horor). Sayang tensi yang dimiliki film ini sejak awal tidak berhasil dipertahankan hingga akhir. Pada bagian akhir film ini, ada terlalu banyak informasi dan kurang aksi. Penyelesaian masalahnya juga terasa off buat saya. Selain itu, ada beberapa bagian yang kurang jelas dan membuat film ini sedikit mengecewakan di akhir.

    Mengingat adanya berita bahwa film-film asing akan ditarik dari Indonesia , saya curiga jangan-jangan "Boo" akan menjadi film asing terakhir yang saya nonton di bioskop (tapi menurut saya penarikan ini tidak akan berlangsung lama. semoga.)

  2. 1 comments :

    1. review filmnya bagus :) yang mau baca review film terbaru. bisa langsung ke http://www.gostrim.com selamat membaca :)

    Post a Comment