Rss Feed
  1. Manusia Setengah SalmonManusia Setengah Salmon by Raditya Dika

    My rating: 3 of 5 stars


    Raditya Dika is back! However, he doesn't come back with a vengeance. Buku "Manusia Setengah Salmon"nya kali ini terasa lebih berat (baca: kurang lucu) dari buku-buku sebelumnya. Entah apakah ini faktor usia Radit yang sudah tidak muda lagi sehingga pemikirannya menjadi lebih serius (baca:galau), ataukah kesibukannya yang membuatnya kurang waktu menulis sehingga hasil tulisannya kurang semenggigit biasanya. Entahlah. 



    Isi bukunya sendiri cukup naik turun. Ada cerita yang menarik, seperti "Jomblonology", "Mencari Rumah Sempurna", dan "Manusia Setengah Salmon", tapi ada beberapa cerita yang terasa "gak banget" seperti "Ledakan Paling Merdu" dan "Interview With The Hantus".



    Secara keseluruhan, saya rasa Raditya Dika sedang berada dalam masa transisinya. Bukan, bukan jenis kelaminnya yang bertransisi, tetapi kehidupannya. Hal ini tercermin dari buku ini yang terasa lebih galau daripada buku-buku sebelumnya.



    Yang terakhir, saya mendoakan semoga Mas Radit cepat sembuh dari penyakit kulit yang dideritanya sebagaimana yang terlihat di cover buku ini.



    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment