Rss Feed
  1. Berita menggembirakan datang dari pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir. Setelah penantian yang panjang selama 33 tahun, Tontowi-Lilyana akhirnya berhasil membawa pulang gelar ganda campuran All England bagi Indonesia.

    Suasana All England (Sumber: Greysia Polii, @GreysPolii)
    Tontowi-Lilyana harus melewati 5 pertarungan keras sebelum berhasil mengharumkan nama Indonesia di salah satu kejuaraan badminton tertua itu. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Jian Guo Ong-Yin Loo Lim dengan 18-21 21-8 21-19 di babak pertama. Di babak kedua, mereka berhasil menekuk pasangan Hanbin He-Bao Yixin asal Cina dengan skor 21-11 21-18. Pasangan unggulan ke-4 ini harus berduel 3 babak dengan pasangan tuan rumah, Nathan Robertson-Jenny Wallwork sebelum akhirnya menang 21-19 14-21 21-6. Di semi-final, pasangan Indonesia ini kembali berhadapan dengan pasangan Malaysia. Kali ini mereka berhadapan dengan Peng Soon Chan-Liu Ying Goh dan menang 2 set langsung 27-25 21-16. Di final mereka berhadapan dengan pasangan Denmark, Thomas Laybourn-Kamilla Rytter Juhl, dan berhasil membawakan permainan yang solid. Pasangan Merah-Putih ini berhasil menunaikan misi mereka dalam 43 menit dengan skor 21-17 21-19.


    Press conference: "We won it for Indonesia - after 33 years!"(sumber: BWF, @bwfmedia)
    Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Indonesia dalam 9 tahun di ajang All England. Terakhir kali kemenangan Indonesia merupakan buah kerja keras pasangan ganda putra Sigit Budiarto-Candra Wijaya pada 2003. Sementara kemenangan di ganda campuran terakhir dibukukan pada 1979 oleh pasangan Christian Hadinata-Imelda Wiguna.

  2. 0 comments :

    Post a Comment