Rss Feed

  1. The Alchemyst (The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel, #1)The Alchemyst by Michael Scott
    My rating: 2 of 5 stars

    The Alchemyst bercerita mengenai 2 orang saudara kembar, Sophie dan Josh, yang tidak sengaja masuk ke dalam dunia perseteruan para dewa dan manusia abadi. Kehidupan mereka yang biasa-biasa saja berubah total ketika mereka tahu bahwa bos di tempat Josh bekerja adalah Nicholas Flamel, seorang alkemis terkenal sekaligus si manusia abadi.

    Setelah selamat dari serangan Dr. John Dee di toko buku milik Flamel, Flamel, Sophie, dan Josh terpaksa melarikan diri, berusaha untuk mengumpulkan tenaga untuk dapat merebut kembali Codex yang diambil oleh Dee, serta Perenelle, istri Flamel, yang diculik. Bagaimana mereka akan menghadapi Dee yang memiliki seorang Tetua Gelap di belakang aksi-aksinya?

    Novel yang baik biasanya langsung membawa masalah dan inti cerita sesegera mungkin, tapi selalu ada pengecualian dalam segala hal, dan buku ini adalah salah satu pengecualian itu. Bagian depannya benar-benar tanpa ba-bi-bu dan langsung memberikan banyak tokoh dan peristiwa yang membingungkan pembaca.

    Bagian awal hingga pertengahan buku ini terasa lambat dan membosankan. Jalinan peristiwa yang terjadi dari waktu Fleming, Sophie, dan Josh melarikan diri hingga kekuatan Sophie dibangunkan terasa panjang dan terlalu penuh dengan informasi-informasi yang sebenarnya bisa dipotong. Misalnya mengenai hal-hal yang dilakukan para Tetua atau manusia abadi yang berpengaruh pada tokoh-tokoh dalam sejarah. Contohnya terlalu berulang-ulang dan tidak membantu penegasan karakteristik tokoh.

    Keadaan mulai menarik setelah kekuatan Sophie bangkit, tapi cerita mengenai gerombolan Fleming dkk pergi ke Ojai kembali terasa berputar-putar dan bisa dipotong. Mungkin bagian itu dapat disimpan untuk buku selanjutnya saja.

    Secara keseluruhan, ceritanya cukup menjanjikan. Ada banyak bagian yang bertele-tele, tapi plotnya cukup menghibur dan menarik. Untuk saat ini seri The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel ini masuk ke daftar "Drop List" saya. Mungkin saya akan baca buku-buku selanjutnya kalau ada lebih banyak waktu luang.

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment