Rss Feed
  1. Aku, Kamu, KitaAku, Kamu, Kita by Orina Fazrina
    My rating: 2 of 5 stars

    Aku, Kamu, Kita bercerita tentang Lisa, seorang gadis yang merasakan cinta pertamanya di SMP. Sayang cinta itu tidak bisa berkembang dan akhirnya berakhir tanpa sempat dimulai. Dari sana Lisa mulai mengarungi kehidupannya dan berusaha untuk menemukan tambatan hatinya. Sayang itu bukan pekerjaan yang mudah. Berkali-kali dia gagal mempertahankan hubungannya. Bagaimanakah akhir pencarian kekasih hati bagi Lisa?

    Tema pencarian cinta sejati yang diangkat oleh Orina Fazrina tergolong menarik. Dalam buku ini Orina mengkisahkan soal perjalanan cinta Lisa mulai dari SMP, SMA, kuliah, hingga ketika dia sudah bekerja. Begitu lama dan beratnya perjuangan Lisa ini mungkin juga merupakan suatu hal yang dirasakan oleh banyak orang.

    Sayang tema yang begitu menarik tidak diikuti oleh penceritaan yang kuat. Cerita cinta Lisa dalam tiap episode kehidupannya terasa datar dan tidak memiliki klimaks. Lisa juga tampak kurang menunjukkan perasaannya setelah tiap hubungannya berakhir. Bukan berarti dia harus nangis bombay, meratap mengurung diri dalam kamar juga sih.

    Konflik akhirnya dengan kedatangan wanita lain dalam hubungan Lisa dengan pacar terakhirnya juga terasa begitu tiba-tiba. Tidak ada tanda-tanda soal hubungan pacar si Lisa dengan wanita itu pada awal-awal cerita hubungan mereka, eh tahu-tahu wanita itu muncul dan bilang bahwa dia akan dinikahi oleh pacarnya Lisa. Rasanya janggal sekali kemunculan wanita ini.

    Selain itu ada masalah di bagian epilog. Di sana ada bagian, "Di pantai ini untuk pertama kalinya kamu bilang, 'Hiduplah denganku,'". Anehnya bagian itu sebenarnya diucapkan ketika si cowok melamar Lisa di tempat tinggalnya dan bukan di pantai. Apa mungkin sebenarnya si cowok melamar Lisa di pantai, tapi kemudian adegan itu diubah tapi epilognya lupa diganti?

    Secara keseluruhan novel ini tidak terlalu jelek. Saya suka konsepnya. Hanya sayang eksekusinya kurang sempurna.

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment