Rss Feed

  1. KonserKonser by Meiliana K. Tansri
    My rating: 2 of 5 stars

    "Konser" bercerita tentang Kirana, seorang gadis pemain biola yang merupakan bawang emas di kelompok orkestra Simfoni Bintang. Kehidupannya sedang dilanda cobaan. Ayahnya meninggal setelah harta mereka terkuras karena suatu kesalahan dan meninggal tidak lama sesudahnya, meninggalkan mereka dalam hidup yang berkekurangan.

    Fajar adalah seorang pianis di Simfoni Bintang yang sedang mempersiapkan konser solonya. Pembiayaan datang dari keluarga istrinya yang kaya raya. Fajar yang menikahi istrinya demi harta, sebenarnya jatuh hati pada Kirana. Kirana pun sebenarnya memiliki perasaan yang sama pada Fajar.

    Fajar yang siap untuk melepaskan mimpinya untuk melakukan konser solo mulai mendekati Kirana, tapi Elise, istri Fajar, mengetahui hal ini dan dia tidak rela melepaskan suaminya. Dia akan melakukan cara apa saja untuk mempertahankan Fajar, bahkan kalau nyawa taruhannya.

    Salah satu buku hasil borong di Kompas Gramedia Fair Surabaya :D

    Saya membeli buku ini dengan 2 alasan. Pertama, harganya murah (cuma 15 ribu) dan kedua, saya memang suka cerita yang melibatkan musik klasik seperti ini. Biasanya langsung nyari musik yang dibilang dalam buku :D

    Ceritanya cukup bagus. Saya suka dengan cara penyelesaian masalahnya. Karakter yang muncul terlalu banyak menurut saya. Memang anggota orkestra ada banyak. Tapi, rasanya tidak perlu dimunculkan terlalu variatif. Tidak membuat cerita lebih menarik. Malah membuat bingung.

    Percakapan yang digunakan terlalu ala buku teks Bahasa Indonesia. Rasanya terlalu formal bahkan untuk pembicaraan ibu dan anak. Seperti melihat drama-drama anak sekolahan yang bahasanya dibuat formal.

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment