Rss Feed

  1. Genesis (Ther Melian, #4)Genesis by Shienny M.S.
    My rating: 4 of 5 stars

    Yeah akhirnya saya menyelesaikan juga tetralogi Ther Melian ini. Mulai baca Revelation pada April dan setelah 3 bulan yang terasa selamanya, akhirnya tuntas juga :D

    Kali ini Valadin dkk akhirnya mempelajari sejarah terbentuknya Ther Melian, serta asal-usul bangsa Elvar, Draeg, dan juga Manusia. Setelah suatu kejadian kunci yang membongkar wujud asli relik elemental, Valadin dkk akhirnya bergabung dengan Vrey dan teman-temannya untuk menumpas musuh yang sesungguhnya. Perang besar pun pecah. Tiga bangsa bersatu untuk menyelamatkan dunia mereka dari ancaman kehancuran.

    Akhir perjalanan Ther Melian ini bisa saya bilang sangat memuaskan. Masalah-masalah yang ada ditangani dengan baik dan rahasia-rahasia yang tersimpan akhirnya terkuak. Twist berkali-kali pada novel ke-4 ini juga tidak terasa dipaksakan. Cuma beberapa twist emang udah ketebak sih.

    Pertarungan terakhir Terra juga bisa kubilang termasuk epik. Aksi non stop dan pertarungan yang disajikan memuaskan. Akhir cerita Ther Melian juga memuaskan. Cuma kok ada bagian yang gantung yah di sisi Valadin. Apa sengaja dibuat begitu sebagai potensi sekuel?

    Cover buku terakhir ini T-O-P-B-G-T. Saya suka dengan komposisi warnanya dan juga pose Vrey dan Leighton. Cuma melihat Vrey, saya merasa bentuk badannya kok agak aneh yah. Entah mengapa dia terkesan gendut di sini :| Saya kurang tahu apa karena posenya atau karena model bajunya (yang ketika saya lihat awalnya saya pikir itu semacam rok hanbok loh :|).

    Di buku kali ini juga ada sedikit typo. Di halaman 206 ada kata "Jadi" yang terketik "Jad" dan karena muncul pada dialog, saya sempat terhenti lama dan mikir, memangnya ada karakter dengan nama Jad? Jade begitu atau Jadadiah? Terus di halaman 333 ada kata "para" yang seharusnya "pada".

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment