Rss Feed
  1. Friday's Recommendation #2

    Friday, December 14, 2012

    Hela-helo adik-adik teman-teman semua *pakai gaya Titiek Puspa. Kembali lagi dalam Friday's Recommendation saya yang ke-2.



    Aturan mainnya:

    Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini. Info lebih lengkap, bisa lihat di Ren's Little Corner.

    Buku yang saya rekomendasikan kali ini untuk diterjemahkan adalah:


    Gone Girl
    by Gillian Flynn
    Genre: Mystery/Thriller

    Sinopsis:
    From Goodreads:
    On a warm summer morning in North Carthage, Missouri, it is Nick and Amy Dunne’s fifth wedding anniversary. Presents are being wrapped and reservations are being made when Nick’s clever and beautiful wife disappears from their rented McMansion on the Mississippi River. Husband-of-the-Year Nick isn’t doing himself any favors with cringe-worthy daydreams about the slope and shape of his wife’s head, but passages from Amy's diary reveal the alpha-girl perfectionist could have put anyone dangerously on edge. Under mounting pressure from the police and the media—as well as Amy’s fiercely doting parents—the town golden boy parades an endless series of lies, deceits, and inappropriate behavior. Nick is oddly evasive, and he’s definitely bitter—but is he really a killer? 
    As the cops close in, every couple in town is soon wondering how well they know the one that they love. With his twin sister, Margo, at his side, Nick stands by his innocence. Trouble is, if Nick didn’t do it, where is that beautiful wife? And what was in that silvery gift box hidden in the back of her bedroom closet? 
    With her razor-sharp writing and trademark psychological insight, Gillian Flynn delivers a fast-paced, devilishly dark, and ingeniously plotted thriller that confirms her status as one of the hottest writers around.

    Buku yang jadi pemenang Goodreads Choice Award for Best Mystery & Thriller. Buku yang juga saya vote untuk kategori yang sama.

    Pertama kali berkenalan dengan buku ini lewat baca bareng grup Indonesians Who Love English Books di Goodreads. Waktu itu sih saya gak ikutan baca bareng yah. Baru beberapa bulan kemudian saya nemu buku ini.

    Pas awal-awal baca, buku ini agak membosankan sih buat saya. Karakter cowoknya bener-bener mau saya tonjok. Karakter utama ceweknya kasihan abis. Baru masuk di bagian ke-2 saya ditampar sama Mbak Flynn lewat twist ceritanya.

    Aduh, itu twist. Mantep. Saya yang aslinya butuh waktu seminggu buat nyelesaiin bagian pertama, jadi hanya butuh sehari untuk menyelesaikan seluruh buku, saking ngebetnya pengen tahu pemecahan masalah macam apa yang akan dihadirkan pada akhir cerita.

    Akhirnya? Tidak mengecewekan. Akhir yang agak tidak biasa dan cenderung gelap, tapi memuaskan secara keseluruhan.

    Buku yang sangat saya rekomendasikan buat pecinta genre misteri/thriller. Ada penerbit yang bakal nerjemahin buku ini gak yah?

    Baca review saya tentang buku ini di sini.

  2. 2 comments :

    1. Ren said...

      Hehehe, ini yang sempat jadi perbincangan di Goodreads ya :D
      Jadi penasaran sama twistnya (tapi aku bacanya kapan >_> )

    2. Biondy said...

      coba dibaca aja. bagus kok :D

    Post a Comment