Rss Feed
  1. Cinta Terlarang (A Duke to Die For: The Rogues' Dynasty 01)Cinta Terlarang by Amelia Grey
    My rating: 1 of 5 stars

    Cucuku tersayang, Lucien,

    Lord Chesterfield pernah menulis begini kepada temannya yang seorang penulis: "Dalam menuliskan sebuah cerita, letakkanlah klimaks sebagai puncak cerita tersebut."
    Tidakkah menurutmu dia luar biasa karena menguasai begitu banyak bidang?

    Nenekmu yang menyayangimu,
    Lady Elder


    A Duke to Die For (alias Cinta Terlarang), bercerita mengenai Henrietta Tweed, seorang gadis yatim piatu yang sudah berkali-kali pindah dari satu wali ke wali lainnya. Henrietta percaya bahwa dirinya membawa kutukan yang menyebabkan kematian wali-walinya tersebut.

    Duke of Blakewell, seorang pria tampan, kaya raya, serta berkuasa, ditunjuk sebagai wali Henrietta yang selanjutnya. Henrietta yang takut keberadaannya akan membawa musibah bagi pria itu meminta agar Blakewell menandatangani surat pembebasannya yang memungkinkan Henrietta menangani warisannya sendiri. Blakewell menolak dan malah berusaha untuk mencarikan suami bagi Henrietta sebagai pemecahannya.

    Seiring dengan berlalunya waktu, Blakewell sadar bahwa dia jatuh cinta pada Henrietta. Henrietta pun sebenarnya jatuh cinta pada Blakewell, tapi dengan adanya "kutukan" pada dirinya, dia bimbang untuk jatuh cinta pada Blakewell.

    Review
    Membosankan. Itu satu kesimpulan yang saya capai setelah membaca buku ini. Tidak ada klimaks, tokoh utama yang Mary Sue, tidak ada konflik yang mendalam. Semuanya datar.

    Pas baca sinopsis buku ini, saya cukup tertarik dengan premis ceritanya. Hanya saja seiring dengan berjalannya cerita, saya merasa si Henrietta ini rada-rada gajebo. Dia bilang kalau keberadaannya dapat membuat walinya celaka. Hanya saja tidak pernah ada walinya yang meninggal ketika bersama-sama dengannya. Kalau begitu kenapa dia tidak lebih memaksakan diri untuk lebih sering bersama-sama dengan Blakewell? Jujur buat saya, saya tidak terlalu dapat rasa takut yang Henrietta miliki. Wong dianya aja adem ayem gitu kok.

    Keseluruhan cerita datar abis. Tidak ada konflik atau klimaks cerita. Bagian yang "seru" paling bagian "kipas-kipas"-nya aja. Selebihnya, meh.

    Walau berhasil menyelesaikan novel ini, saya akan memberikan penilaian sesuai pengertian perbintangan Goodreads. Satu bintang, "didn't like it".

    View all my reviews


    Review ini disertakan pada 2012 End of Year Book Contest

    Photobucket

  2. 0 comments :

    Post a Comment