Rss Feed
  1. The Betrayal of Natalie HargroveThe Betrayal of Natalie Hargrove by Lauren Kate
    My rating: 1 of 5 stars

    Hng... Jujur gak terlalu suka sama ceritanya. Jadi, si Natalie Hargrove ini gadis SMA yang ngebet banget untuk jadi Palmetto Princess di sekolahnya. Dia itu udah dari lama ngincar posisi ini dan mengerahkan seluruh energi untuk mencapainya. Dia juga pengen supaya pacarnya, Mike, terpilih menjadi Palmetto Prince bersama dirinya.

    Suatu kali, si Natalie dan Mike mengantar pulang salah satu teman sekolah mereka, si JB. Bukan Justin Bieber, tapi Justin Balmer. Si JB ini bisa dibilang kandidat kuat untuk menjadi Palmetto Prince, apalagi si Mike ini sebenarnya ogah-ogahan buat ikut acara pemilihan itu (cuma karena terpaksa sama Natalie aja dia mau ikut).

    Nah, si Natalie ini akhirnya punya ide buat ngerjain si JB. Dia lalu minta tolong Mike untuk nurunin si JB yang mabuk di depan gereja. Di sana, mereka lalu mengikat JB biar dia nantinya ditemukan sama orang-orang. Si Natalie ini kemudian mengambil satu botol pil dari JB karena awalnya mengira itu semacam drugs.

    E, tahu-tahu, besoknya si JB ini ditemukan meninggal. Gara-garanya botol pil yang Natalie ambil itu ternyata sejenis obat yang harus JB minum tiap 6 jam. Paniklah si doi. Dia dan Mike merasa bersalah, tapi di saat yang sama, dia juga gak mau jadi tersangka kasus ini. Dia akhirnya minta bantuan Mike supaya mereka bisa menjebak seseorang sebagai pelaku kasus itu.

    Secara premis, sebenarnya ceritanya terdengar menjanjikan. Hanya saja saya gak demen sama eksekusinya. Prank goes wrong? Oklah. Toh banyak cerita yang memakai premis macam ini. Cuma buatku reaksi Natalie sesudah itu yang membingungkan. Dia pertama agak "nyantai" sebenarnya. Takut sih, cuma gak panik-panik amat. Malah masih sempat ikut ajang pemilihan Prince and Princess itu.

    Nah, ke belakangnya, dia tiba-tiba jadi parno gitu. Sampai pake adegan ngeliat hantunya si JB segala. Ng.... Kesannya terlalu mendadak buatku. Seolah-olah dipaksakan biar mirip sama cerita Macbeth (soalnya buku ini emang diendorse sebagai retell karya klasiknya Shakespeare itu). Selain itu saya juga gak suka sama endingnya.

    Secara penokohan, saya gak gitu suka sama Natalie. Dia emang diceritakan sebagai cewek yang gak gitu baik. Well, dari situ aja sudah gak suka. Selain itu Mike, pacarnya, terasa lemah dan tidak memiliki karakteristik. Dia seolah-olah bonekanya Natalie doang.

    Gak begitu suka sama buku ini karena cerita dan karakternya yang kurang relateable.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 Books in English Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge
    - 2013 TBR Pile Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment