Rss Feed
  1. Bintang Anak TuhanBintang Anak Tuhan by Kirana Kejora
    My rating: 1 of 5 stars

    That's it. Dropped. Gak kuat untuk nerusin baca buku ini.

    Awalnya kupikir ceritanya bagus (dan mungkin ke belakang memang bagus). Maksudku, cerita perjuangan seorang anak kecil melawan AIDS itu terdengar sedih dan bakal mengumbar air mata kan? Tambah lagi katanya ceritanya based on true story, tapi... kenapa penulisannya kayak gini?

    Penulisnya memakai gaya tell dalam bercerita. Ini masih bisa diterima. Tapi kemudian hal ini ditambah masalah teknis seperti penulisan kata di + kata tempat yang harusnya dipisah tapi malah ditulis sambung, penggunaan tanda baca yang salah, semua dialog yang dicetak miring (mereka bicara dalam bahasa apa sih? Tamil?), belum lagi kadang suka ada penjelasan tidak terlalu penting seperti siapa itu Ibu Soed, soal lagu anak-anak yang sudah komersil, dsb, yang dimasukkan ke dalam narasi. Sigh.

    Ini editornya ngapain aja sih? Itu kenapa bisa sampai ada banyak typo, masalah standar seperti penggunaan di yang ditulis pisah/sambung, atau kalimat yang kurang kata. Belum lagi di kovernya terpampang:
    Telah di baca dibeberapa negara: Malaysia, Hongkong, Jepang, Yaman, Amerika, dan Australia
    Luar biasa. Masalah penulisan baku bahasa Indonesia di kover. Seharusnya saya sudah menduga masalah di dalamnya akan seperti apa. Pantes aja bahasa Inggris di SD mau dihapus dan bahasa Indonesia digenjot. Tarik napas dalam-dalam aja deh.

    Tadinya mau kumasukkan ke reading challenge, cuma berhubung bukunya didrop, gak jadi deh. Aish, 1/2 bintang untuk buku ini.

    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment