Rss Feed
  1. Merpati Tak Pernah Ingkar JanjiMerpati Tak Pernah Ingkar Janji by Mira W.
    My rating: 5 of 5 stars

    Maria, seorang gadis SMA yang telah diserahkan Ayahnya kepada Tuhan. Pilihan hidupnya telah ditentukan sejak awal. Dia harus menjadi seorang biarawati.

    Maria yang dipingit dan tidak pernah bergaul tumbuh menjadi seorang anak yang kuper dan pemalu. Ketika dia dimasukkan ke sebuah sekolah khusus putri, Maria mulai bersentuhan dengan sebuah dunia yang belum pernah dia rasakan. Dari dunia itulah dia mengenal yang namanya persahabatan. Dari dunia itulah juga dia mengenal cinta. Tapi ketika ayahnya berkeras bahwa dia harus menjadi seorang biarawati, jalan kehidupan macam apakah yang akan Maria jalani?

    Review
    Akhirnya nemu buku ini! Setelah cukup lama nyariin buku ini, akhirnya mendapatkan edisi harga obralannya di Festival Buku Murah Gramedia. Lumayan, harganya Rp 25ribu + diskon 25%.

    Bisa dibilang saya suka pada keseluruhan aspek di novel ini. Alur ceritanya, tokohnya, dialognya, dan juga, endingnya. Suka dengan endingnya.

    Bisa kubilang keseluruhan buku ini bertumpu pada satu hal:
    Apabila seorang laki-laki bernazar atau bersumpah kepada TUHAN, sehingga ia mengikat dirinya kepada suatu janji, maka janganlah ia melanggar perkataannya itu; haruslah ia berbuat tepat seperti yang diucapkannya. -Bilangan 30:2
    Jadi kalau mau dibilang ayahnya Maria itu menyebalkan dan memaksa, yah, masalahnya dia sudah berjanji pada Tuhan. Tambah lagi dia seorang yang ortodoks dan keras, sehingga dia pasti berusaha keras untuk menepati janjinya.

    Buku yang bagus. Kalau pun punya keluhan, satu-satunya keluhan saya adalah, buku ini kurang panjang.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment