Rss Feed
  1. Buku Ajar Koas RacunBuku Ajar Koas Racun by Andreas Kurniawan
    My rating: 4 of 5 stars

    Sebenarnya sudah selesai baca buku ini dari awal bulan sih, tapi baru ingat kasih nilainya sekarang :p

    Sudah lama saya ngikutin Koas Racun ini via Tumblr. Buat saya si Koas Racun ini lucu, bahkan bagi saya yang bukan anak jurusan kedokteran sekali pun. Dan terbukti hal yang sama terulang di buku ini.

    Buku ini memperkenalkan seluk beluk kehidupan mahasiswa kedokteran dan para koas. Dunia yang kadang kejamnya melebihi kekejaman ibu tiri (halah). Hanya saja diolah dengan penuh humor sehinga kelihatannya sih gak kejam-kejam amat.

    Bukunya lucu dan bisa saya pahami. Penulisnya cukup berbaik hati untuk menjelaskan istilah-istilah kedokteran yang ada. Bagian yang paling bikin ngakak kejer buat saya ada di halaman 120, waktu bicara soal autophrenography, alias menulis ngaco pas ngantuk.


    Seorang teman yang lain juga pernah bercerita kepada saya tentang autophrenography yang dia alami, dan berikut adalah catatan miliknya:

    "Toxoplasmosis sering ditemukan pada ibu hamil yang diperebutkan bangsa Aria."

    Saya tidak tega bertanya tentang apa yang sedang dia pikirkan saat itu.


    Gak tahu kenapa. Saya ketawa lama banget pas baca itu.

    Kekurangan buku ini ada di masalah editorialnya. Masih ada typo dan masalah tanda baca. Selain itu, buku ini sangat enjoyable.


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment