Rss Feed
  1. Review: Luna - Julie Anne Peters

    Sunday, February 17, 2013

    LunaLuna by Julie Anne Peters
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Luna
    Penulis: Julie Anne Peters
    Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 304 halaman
    Terbitan: September 2005

    Regan sebal banget sama tingkah abangnya. Dia jadi nggak punya privasi karena abangnya selalu memakai kamarnya untuk berdandan, di tengah malam buta, lagi.

    Acara dandan itu bisa makan waktu berjam-jam, bikin Regan nggak pernah bisa tidur nyenyak. Ditambah lagi abangnya itu seriiiing banget minta ditemani belanja baju, hampir tiap akhir pekan. Kenapa sih dia nggak bisa belanja sendiri? Regan kan kepingin banget malam mingguan sama Chris, cowok cakep kecengannya di kelas kimia. Tapi mau bagaimana lagi, Luna kan nggak punya siapa-siapa selain dirinya.

    Review

    Definitely not your typical teenlit. Bisa dibilang ini pertama kalinya saya baca novel yang mengangkat tema transeksual.

    Cukup suka dengan ceritanya. Suka dengan tokoh utamanya yang tetap mendampingi kakaknya bahkan saat dia tahu kakaknya seorang trans. Walau begitu, bukan berarti Regan, si tokoh utama, adalah seorang dewi yang baik hati. Dia juga kadang punya perasaan kesal pada kakaknya dan kadang menyalahkan kakaknya atas apa yang dia alami. Sesuatu yang natural bagi siapa pun yang ada di posisi Regan.

    Terjemahannya entah mengapa terasa kurang mulus. Rasanya agak tersendat-sendat membacanya. Walau begitu, tidak terlalu mengurangi kenikmatan membaca buku ini.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment