Rss Feed
  1. Review Novel: Alex's Wish Elcy Anastasia

    Wednesday, February 13, 2013

    Alex's WishAlex's Wish by Elcy Anastasia
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Alex's Wish
    Penulis: Elcy Anastasia
    Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 200 halaman
    Terbitan: Februari 2009

    Federic Sawa, alias Eric, adalah pangeran kegelapan yang akan menjadi raja kegelapan selanjutnya. Hanya saja ada gosip yang mengatakan bahwa dia berhati malaikat dan bahkan menolong seorang anak kecil yang nyaris kecelakaan. Anak kecil itu lalu memberikannya bunga dan Eric menyimpan bunga itu. Gosip itu membuat Eric menjalani ujian kelayakan. Dia harus turun ke bumi dan memperoleh nyawa seorang gadis. Hanya saja gadis itu harus secara sukarela menandatangani kontrak kematiannya.

    Alexandra Alfarez, alias Alex, adalah seorang gadis 15 tahun yang merasa bahwa hidupnya menyebalkan. Dia tidak tahu ayahnya di mana dan dia terus-terusan bertengkar dengan ibunya. Di sekolah dia tidak dianggap, bahkan oleh gebetannya, Kian.

    Eric mencoba membujuk Alex untuk menandatangani perjanjian dengannya. Alex akan memperoleh tiga permintaan, tapi dia akan mati dalam waktu 30 hari sesudahnya. Alex menyetujui kontrak itu. Apakah yang akan terjadi dengan kehidupan Alex sesudahnya? Benarkah dia akan memperoleh kebahagiaan yang dia inginkan dalam 30 hari itu?

    Review

    Secara mengejutkan novel ini cukup bagus. Di bagian awal saya merasa novel ini bakalan gawat ke belakangnya. Ternyata saya keliru. Novel ini, untungnya, membaik di bagian belakang.

    Narasi jadi poin terlemah novel ini. Khususnya di bagian depan, narasinya terasa berantakan. Rasanya kadang ada bagian yang hilang atau lepas, sehingga saya kadang terpatah-patah dalam membaca narasinya. Selain itu penggunaan kata 'nggak' dan 'kalo' dalam narasi di bab-bab awal jga cukup mengganggu buat saya.

    Ide ceritanya sebenarnya lumayan bagus. Agak mengingatkan saya sama salah satu film yang menceritakan seorang setan wanita yang memberikan perjanjian pada seorang pria. Si pria bisa mengajukan beberapa permintaan (lupa berapa, tapi kayaknya lebih dari 3), tapi sebagai gantinya jiwa pria itu akan jadi miliknya. Cuma bedanya kalau di situ permintaannya selalu kacau, di sini terpenuhi.

    Perjalanannya Alex menarik untuk diikuti. Kontemplasinya setelah menerima permintaan-permintaannya masuk akal dan cocok untuk disajikan bagi remaja.

    Satu hal yang saya sayangkan sih soal permintaan yang tidak terpenuhi. Satu permintaan itu menjadi tanda tanya besar buat saya. Apa permintaan yang soal gebetannya yang tidak terpenuhi? Kalau pun iya, kenapa tidak terpenuhi? Tidak sengaja tidak terpenuhi, atau sengaja tidak Eric kabulkan? Ataukah saya melewatkan sesuatu? Hmm...

    Tiga bintang. Lumayanlah untuk bacaan teenlit.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment