Rss Feed
  1. Review Novel: JUN!!! - Mia Arsjad

    Tuesday, February 19, 2013

    JUN!!!JUN!!! by Mia Arsjad

    Judul: JUN!!!
    Penulis: Mia Arsjad
    Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 208 halaman
    Terbitan: 2012

    Dira masih ingat ketika SMP Jun mengajaknya janjian di taman sepulang sekolah, tapi Jun tak pernah muncul, dan malah menghilang tanpa kabar. Dan sekarang, setelah akhirnya mereka bertemu kembali, Dira malah mendengar banyak kabar miring soal Jun. Katanya, sekarang Jun jadi pemimpin cowok-cowok berandalan di sekolah. Dira sendiri bahkan memergoki Jun beberapa kali sedang... tawuran?!

    Jun benar-benar sudah berubah. Padahal dulu Dira sempat naksir Jun yang kutu buku itu. Kira-kira kenapa ya Jun berubah? Sesuatu pasti terjadi. Dira harus mencari tahu!

    Review

    Dalam kondisi normal sih novel ini harusnya 2 bintang. Hanya saja karena novel ini salah satu novel yang sejak pertama kali saya lihat di toko buku langsung pengin saya baca, jadinya saya beri 1 bintang. Kecewa karena buku ini tidak memenuhi harapan saya.

    Jujur saya tidak pernah merasa ada chemistry antara Dira dan Jun. Tambah lagi banyak sekali momen yang membuat saya merasa si Dira ini gabungan antara tokoh utama sinetron dan tokoh utama FTV. Tipe yang tetap sabar bahkan dibully kayak gimana pun juga. Tertindas ala tokoh utama sinetron. Terus saya juga merasa dia tipe gadis desa lugu yang hijrah ke kota di FTV-FTV. Terus cerobohnya itu loh. Buat saya sudah masuk tahap menjengkelkan bin dongo. Fuh, sorry for the harsh word. Cuma banyak momen yang bikin saya jengkel karena kecerobohannya si Dira ini.

    Topik utamanya kurang nendang buat saya. Penyelesaian akhirnya juga terasa kurang. Buat saya akhir ceritanya itu, "Hah? Segini doang?"

    Tidak memuaskan.

    Satu bintang untuk novel ini. Blurbnya menarik dan bikin penasaran, sayang ceritanya di bawah harapan saya.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment