Rss Feed
  1. Wishful Wednesday #8

    Wednesday, February 6, 2013

    Jumpa lagi dalam Wishful Wednesday. Untuk edisi minggu ini, saya memilih buku yang sudah seminggu lebih masuk di daftar to-read saya. Bukunya adalah:

    Garuda Riders
    oleh: A. R. Wirawan

    Sinopsis:

    Satu milenium setelah Era Ramayana, ras asura dan keturunannya terus diburu. Mereka dibantai di mana-mana. Hanya di Alengka, negara leluhur para asura, mereka bisa hidup tenang. Namun, itu pun bukan jaminan. Sebab, sebuah organisasi bawah tanah bernama Raksasaghna telah lama bersumpah untuk melenyapkan seluruh keturunan Rahwana itu dari Tanah Varadwipa. 

    Pada masa itulah, lahir bayi laki-laki dari tiga keturunan Era Ramayana yaitu Rahwana (asura), Hanoman (wanara), dan Rama (mannusa). Bayi laki-laki itu bernama Naradja. Marsekal Badawang adalah orang pertama yang melihat potensi anak petani ubi itu. Ia pun berspekulasi untuk menarik Naradja menjadi salah satu pratarunanya di Akademi Angkatan Udara Kurmapati. Pilihannya tak salah, karena wanara itu kemudian memang tumbuh menjadi seorang penunggang garuda yang menonjol. 

    Namun, Naradja mengalami mimpi buruk tentang masa depan dirinya dan nasib Tanah Varadwipa. Hanya delapan elemen dewa atau Hasta brata yang mampu mencegah kehancuran Tanah Varadwipa di masa depan. Tanpa izin Akademi Angkatan Udara Republik Ayodhya, Naradja mengajak Laksmi, Lembu Kendil, Baning, dan Malore terbang ke berbagai negara mencari delapan elemen Hastabrata dengan menunggangi garuda. Tak jarang, nyawa mereka menjadi taruhannya. Namun betapapun menggetarkannya petualangan itu, Naradja tak pernah tahu bahwa ada skenario besar dari organisasi rahasia Raksasaghna terhadap dirinya.

    Yah, pilihan saya kali ini jatuh ke buku fantasi lokal, Garuda Riders. Cukup penasaran juga setelah melihat blurb-nya (walau rada puyeng sama namanya). Cuma masih ada sedikit rasa khawatir akan buku ini, jadi belum mau beli. Tunggu review dari orang lain dulu deh. :))

    Cek blog hostnya untuk info lebih lanjut tentang meme Wishful Wednesday


  2. 4 comments :

    1. Martina said...

      Wih seru kayaknya. Cuma iya, namanya ribet. ihihi

    2. Tezar said...

      agak pikir-pikir karena berseri, tapi masuk wishlist juga sih, hehehe

    3. aih cowoknya ganteeeng.. *salah fokus

    4. Astrid said...

      wah baru tau ada fantasy local dengan judul garuda...keren kayaknya

    Post a Comment