Rss Feed
  1. Wishful Wednesday #9

    Wednesday, February 13, 2013

    Hola, jumpa lagi dengan acara curhat saya di tiap hari Rabu. Curhat soal buku yang masuk daftar to read maksudnya. Sedikit cerita dulu. Minggu ini saya memenuhi keinginan untuk membaca buku Garuda Riders yang saya masukkan di Wishful Wedneday #8. Review bukunya bisa dibaca di sini. Lumayan, 1 buku di meme WW ini sudah terpenuhi.

    Nah, untuk minggu ini, buku yang saya pilih adalah...

    The Bell Jar
    by: Sylvia Plath

    Sinopsis dari Goodreads:
    Esther Greenwood memiliki begitu banyak hal yang diimpakan gadis seusianya--beasiswa dan berbagai penghargaan, keistimewaan bekerja dengan orang-orang top, dan kesempatan langka lain. 
    Namun, Esther tak tahu apa tujuan hidupnya. Ia bingung menentukan beragam pilihan yang terpampang di depan matanya. Esther measa terkungkung. Ia bayangkan hidupnya seperti dalam bejana kaca, dengan udara asam di sekitarnya. Bisa melihat ke luar, namun tak bisa keluar. Bukan saja karena kebingungannya menentukan pilihan hidup, kekecewaan dan kemuakannya pada kemunafikan Buddy Willard, calon tunangannya, juga makin membuatnya terpuruk dan frustasi, hingga akhirnya dia sempat mencoba bunuh diri berkali-kali. Mampukah Esther bangkit dari keterpurukannya?
    Sudah cukup lama sih buku ini masuk di daftar to-read saya. Pengin baca karena buku ini termasuk salah satu buku yang, katanya, must read. Nemu buku ini pas gak sengaja lihat list "authors who commited suicide" dan buku ini bertengger di nomor 1.

    Saya baru-baru ini tahu kalau buku ini ternyata sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh Ufuk. Wah, lumayan. Gak usah ribet cari buku bahasa Inggrisnya. Masuk daftar to-buy. Moga-moga kebeli bulan depan :D

    Ingin tahu lebih banyak soal acara WW ini? Cek blog hostnya.


  2. 3 comments :

    1. Tezar said...

      bukunya kelam, tapi menarik :)

    2. astrid said...

      penasaran, kira2 terjemahannya bagus gak ya...

    3. Biondy said...

      wah, sudah pada baca buku ini kah?
      penasaran banget sama buku ini :D

    Post a Comment