Rss Feed
  1. The Sweet Gum TreeThe Sweet Gum Tree by Katherine Allred
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: The Sweet Gum Tree
    Penulis: Katherine Allred
    Penerbit: Ellora's Cave
    Halaman: 314 halaman
    Terbitan: November 2005

    Hidup Alix French berubah ketika seorang bocah masuk ke dalam hidupnya. Bocah yang dibesarkan di tempat pembuangan mobil bekas dengan ayah seorang pemabuk yang senang menyiksanya.

    Alix tumbuh besar bersama Nick Anderson, nama bocah itu, dan akhirnya jatuh cinta padanya. Nick juga jatuh cinta pada Alix, tapi kadang cinta saja tidak cukup untuk menyatukan dua orang.

    Ketika Nick membunuh ayahnya dalam usaha membela diri, dia dikirim untuk masuk ke dalam militer sebagai ganti persidangannya. Nick pergi meninggalkan Alix dalam kesepian dan ketakutan serta buah cinta mereka, yang tidak Nick ketahui, di dalam rahim gadis itu.

    Review

    Kisah cinta yang sangat bagus. Mungkin bukan yang termanis, tapi tetap salah satu yang paling menarik. Alurnya juga rapi. Secara keseluruhan saya suka dengan ceritanya.

    Bagaimana dengan tokoh-tokohnya? Walaupun mereka sebenarnya tokoh yang cukup likeable, tapi entah mengapa saya kurang bisa terikat dengan salah satunya. Bukannya benci atau tidak suka, hanya merasa biasa saja.

    Soal karakter, saya kadang merasa Alix di masa kecilnya, ketika dia 8 tahun, terasa terlalu dewasa untuk usia 8 tahun. Kadang saya merasa mendengarkan suara Alix dewasa yang menuturkan kisah masa kecilnya, tapi kadang juga suara itu berubah jadi si Alix kecil. Untuk Nick saya malah merasa suaranya lebih cocok. Suara seorang anak yang "terpaksa" dewasa karena lingkungannya.

    Secara keseluruhan ceritanya apik dan saya rekomendasikan untuk pembaca yang suka pada novel romans dengan bumbu luka pada karakternya.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 Books in English Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment