Rss Feed

  1. Stanza dan BluesStanza dan Blues by W.S. Rendra
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Stanza dan Blues
    Penulis: W. S. Rendra
    Terbitan: Penerbit Bentang
    Halaman: xviii + 119 halaman
    Terbit: Mei 2010

    Kumpulan puisi Rendra dari dua buku kumpulan puisinya, "Stanza" dan "Blues untuk Bonnie".

    Review
    Sudah begitu lama saya mendengar nama Rendra yang legendaris, tapi tebak apa, saya tidak tahu satu pun puisinya. Saya tidak begitu ingat sih, apakah saya pernah membaca puisinya Rendra pas belajar bahasa Indonesia dulu apa nggak.

    Jujur buat saya, saya lebih suka yang di bagian "Blues untuk Bonnie" ketimbang bagian "Stanza". Puisi favorit saya yang "Nyanyian Angsa", "Nyanyian Suto untuk Fatima" (bagian 23 mataharinya terasa familiar. Ini yang membuatku tidak yakin apakah dulu pernah baca karya Rendra apa belum). Terus juga suka "Rick dari Corona", "Blues untuk
    Bonnie", "Bersatulah Pelacur-Pelacur Kota Jakarta", dan "Pesan Pencopet kepada Pacarnya".

    Kalau di bagian "Stanza", saya suka yang "Stanza", "Kangen", dan "Tak Bisa Kulupakan".

    Puisinya bagus-bagus. Hanya kadang ada pemilihan katanya yang terasa kurang sreg buat saya dan juga terasa agak aneh (karena baru lihat sekarang). Empat bintang untuk kumpulan puisi ini.


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment