Rss Feed
  1. Rebecca of Sunnybrook FarmRebecca of Sunnybrook Farm by Kate Douglas Wiggin


    Judul: Rebecca of Sunnybrook Farm
    Penulis: Kate Douglas Wiggin
    Penerbit: Orange Books
    Halaman: 310 halaman
    Terbitan: 2011

    Keadaan memaksa Rebecca meninggalkan Sunnybrook Farm, tempatnya dibesarkan bersama keenam putra-putri keluarga Randall yang lain. Ia mengerahkan keberanian untuk tinggal dengan keluarga Sawyer, bukan saja karena yang diminta pergi ke Riverboro adalah Hannah, sang kakak, tetapi juga ketidaksukaan keluarga Sawyer kepada almarhum ayahnya.

    Rebecca harus beradaptasi dengan carar didik kedua bibinya yang keras, sekaligus harus membuat seluruh keluarga bangga akan prestasi dan
    perilakunya sehari-hari. Bagaimana Rebecca mengatasi rindu rumah? Apakah ia
    dapat bertahan di Riverboro dan menerapkan cara didik kedua bibinya? Dan siapakah Mr. Aladdin yang telah "mencuri" hati Rebecca?

    Review
    Ini kedua kalinya saya baca cerita anak-anak dengan tokoh utama anak perempuan, yang menurut saya, agak mirip. Yang pertama itu "Heidi" yang kedua ya Rebecca ini.

    Saya kurang tahu apa ini efek editan atau memang ceritanya seperti ini atau bagaimana? Yang jelas saya gak gitu suka dengan pemotongan waktunya. Di awal cerita Rebecca masih anak-anak, terus di akhir buku dia sudah remaja (16 apa 17 gitu) dan karena terlalu cepat, rasanya jadi gak enak aja bacanya.

    Terjemahannya menurut saya enak dibaca kok. Cuma masih ada beberapa typo.

    Yah, secara pribadi saya masih lebih suka Heidi ketimbang Rebecca ini sih.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment