Rss Feed
  1. Jurnal Jo (Jurnal Jo, #1)Jurnal Jo by Ken Terate
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Jurnal Jo
    Penulis: Ken Terate
    Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 240 halaman
    Terbitan: 2008

    Ternyata susah bangeet jadi anak remaja, sampai-sampai kadang-kadang, aku (Jo Wilisgiri, 12 tahun) berharap aku ga perlu tumbuh. Aku kangen banget pada masa SD-ku. Apalagi aku mulai kehilangan sahabat baikku dan dikhianati cowok yang ku kagumi. Satu kata untuk masa SMP-ku: MENGERIKAN!

    Review

    Bacaan ringan di akhir pekan. Otak saya rasanya masih ngehang abis baca World War Z: An Oral History of the Zombie War, jadi baca buku yang kelihatannya ringan aja dulu deh.

    Buku ini benar-benar membangkitkan kenangan. Ya sih tokoh utamanya cewek, tapi tetap ada beberapa bagian yang bikin saya manggut-manggut dan bergumam, "Dulu juga ada yang kayak gitu deh."
    Malah jadi nostalgia.

    Bacaan yang cocok dibaca para anak ABG. Bener banget, punya pacar itu jangan hanya karena pengin punya status "pacaran", komitmennya gede, bo (ini kenapa ketularan buku ini pakai 'bo'?).

    Satu pembelajaran yang saya peroleh dari membandingkan pengalaman saya membaca WWZ dan buku ini adalah: tidak peduli suatu buku mau ditulis sebagus, sedetail, serealistis apapun, kalau seseorang tidak suka, ya tetep aja gak bisa suka. Tiga bintang untuk novel sederhana yang, menurut saya secara pribadi, jauh lebih menggugah minat baca ketimbang WWZ. Iya, saya masih kecewa sama novel itu.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment