Rss Feed
  1. Pangeran Untuk PutriPangeran Untuk Putri by Regina Feby
    My rating: 2 of 5 stars

    Putri Kecoak dan Pangeran Tampan

    Judul: Pangeran Untuk Putri
    Penulis: Regina Feby
    Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 206 halaman
    Terbitan: Maret 2005

    Putri, 17 tahun, adalah cewek aneh penyendiri yang penampilannya superdekil. Satu-satunya yang mau temenan ama Putri cuma Haris. Suatu hari Haris ngajak sahabatnya itu jalan dan pulangnya dia menggoda Putri dengan menghadiahkan hewan yang paling ditakuti cewek itu, kucing. Di luar dugaan, Putri menghilang dan sebagai gantinya ada seekor kecoak di tempatnya. Rahasia kutukan Putri pun terbongkar.

    Kesalahan masa lalu leluhur Putri mengharuskan cewek itu menghapuskan kutukan dengan cara membuat keturunan ke-1313 dewa yang yang mengutuknya jatuh cinta. Sayangnya itu bakal nggak mudah, karena Alex, si cowok yang jadi target, adalah cowok tercakep, terkaya, ter-perfect di kampus, sombongnya selangit pula! Bagaimana mungkin dia bisa jatuh cinta pada Putri?

    Review

    Bacaan ringan di akhir pekan. Entah kenapa belakangan saya tersendat terus kalau baca buku bahasa Inggris. Padahal kan lagi baca buku bahasa Inggris buat baca bareng. Akhirnya iseng-iseng saya minjem teenlit dari tempat sewa buku.

    Saya suka dengan idenya. Kutukan turunan yang hanya bisa hilang lewat ciuman cinta sejati? Klasik. Keluarga yang dikutuk jadi kecoak jika melihat sampah atau kucing? Menarik. Gabungkan keduanya dan kita dapat satu cerita.

    Sayang ide yang kuat itu tidak dibarengi eksekusi yang bagus. Menurutku Putri terlalu mudah mendapatkan pemecahan keluar. Kurang kelihatan pergulatannya untuk mendapatkan cinta Alex.

    Selain itu saya juga kurang ngeh dengan pergulatannya Putri. Soal dia tidak mau dicium Alex karena dia suka sama Haris itu terasa aneh. Maksudku, setelah dia dicium kan kutukannya berakhir. Dia gak harus terus sama-sama Alex atau apa. One kiss and it's over. Setelah itu dia bisa sama Haris. Kalau dia tidak dicium sama Alex toh dia bakal mati. Gak bisa bersama Haris. Jadi, buat saya galaunya Putri terasa menyebalkan. Pilihannya sudah jelas di sini.

    Satu setengah bintang buat novel ini. Pembulatan ke atas.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment