Rss Feed
  1. Wishful Wednesday #30

    Wednesday, August 7, 2013

    Hi all. Berjumpa lagi di hari Rabu ini dalam Wishful Wednesday. Bagaimana lebarannya? Pada pulang kampungkah? Atau mungkin memanfaatkan momen libur kali ini untuk jalan-jalan ke tempat lain? Saya sendiri cuma menghabiskan waktu dengan membaca :D

    Untuk minggu ini, buku yang saya incar adalah:

    Unwind
    by: Neal Shusterman

    Blurb dari Goodreads:

    Orangtua Connor ingin menyingkirkannya karena ia selalu menimbulkan masalah. Risa tidak punya orangtua dan akan menjalani pemisahan raga untuk mengurangi beban panti asuhan. Pemisahan raga Lev sudah direncanakan sejak ia lahir, bagian dari agama orangtuanya. Dipertemukan nasib, dan dipersatukan keputusasaan, ketiga remaja ini melakukan perjalanan yang penuh bahaya, tahu bahwa nyawa merekalah taruhannya. 
    Jika bisa bertahan hidup sampai ulang tahun ke-18, mereka selamat. Tetapi, ketika setiap bagian tubuh mereka, dari tangan sampai jantung, diincar dunia yang menggila, 18 terasa amat sangat jauh.
    Ya, kalau dilihat dari blurb-nya sih ini distopia YA. Saya sendiri sudah lama pengin baca buku ini karena membaca beberapa ulasan di Goodreads yang bilang bahwa buku ini mengangkat tema "pemanenan organ". Maksudnya, ada orang, dalam kasus ini remaja, yang sengaja dibunuh agar organnya bisa diambil dan dipakai untuk tujuan tertentu. Dan itu adalah suatu tindakan legal, saudara-saudara.

    Terjemahannya sendiri diperkirakan mulai terbit akhir Agustus ini. Kovernya sih saya gak gitu suka ya, tapi kover asli novelnya juga saya gak seberapa demen sih.

    Kover asli "Unwind"

    Kalau dari beberapa kover yang ada, yang menurut saya unik itu yang ini:

    "Unwind" terbitan Simon & Schuster Children's

    Itu buku pilihan saya minggu ini. Apa buku pilihanmu?

    Ingin tahu lebih banyak soal WW? Cek blog hostnya.


  2. 2 comments :

    1. arynity said...

      serem amat tema bukunya
      kebetulan di WW tgl ini juga ada yg mau buku ini
      semoga terkabul yah

    2. astrid said...

      waaah zee juga WW nya ini...semoga terkabul ya :)

    Post a Comment