Rss Feed
  1. The Adventures of Tom SawyerThe Adventures of Tom Sawyer by Mark Twain
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: The Adventures of Tom Sawyer
    Penulis: Mark Twain
    Penerbit: Aladdin
    Halaman: 272 halaman
    Terbitan: Juni 2001

    Here is the story of Tom, Huck, Becky, and Aunt Polly; a tale of adventures, pranks, playing hookey, and summertime fun. Written by the author sometimes called "the Lincoln of literature," The Adventures of Tom Sawyer was surprisingly neither a critical nor a financial success when it was first published in 1876. It was Mark Twain's first novel. However, since then Tom Sawyer has become his most popular work, enjoying dramatic, film, and even Broadway musical interpretations.

    Review

    Akhirnya saya baca juga salah satu novel klasik ini. Sudah sejak lama saya dengar soal Tom Sawyer dan Huckleberry Finn, juga tentang pengarangnya, Mark Twain, dan penasaran soal kisah mereka.

    "The Adventures of Tom Sawyer" mengangkat kisah Tom Sawyer, seorang bocah yang tinggal di St. Petersburg, sebuah kota di dekat Sungai Mississippi.

    Di buku ini ada berbagai petualangan Tom. Mulai dari yang lucu, seperti ketika dia mengajak Becky Thatcher, seorang anak gadis yang Tom suka, untuk jadian, sampai yang menegangkan, seperti waktu Tom dan Huck menyaksikan sebuah pembunuhan atau sewaktu Tom, Huck, dan Joe Harper, teman mereka, pergi ke sebuah pulau dan menjadi bajak laut.

    Buat saya, kisah-kisah Tom ini lucu dan seru untuk diikuti. Bahasanya juga menarik. Bahasa Inggris yang Mark Twain pakai cukup tidak biasa buat saya. Banyak kata dan frasa baru yang saya dapat di buku ini.

    Satu yang saya kurang suka dari novel ini adalah bagian depannya yang rasanya agak kemana-mana. Hal ini membuat bagian depan novel ini agak membingungkan buat saya, soalnya bingung fokus ceritanya mau ke mana. Fokusnya baru jadi jelas setelah Tom dan Huck menyaksikan pembunuhan.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 Books in English Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment