Rss Feed
  1. The Maze RunnerThe Maze Runner by James Dashner
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: The Maze Runner (The Maze Runner, #1)
    Penulis: James Dashner
    Penerbit: Mizan Fantasi
    Halaman: 532 halaman
    Terbitan: November 2011

    Thomas terbangun tanpa ingatan apapun. Yang lebih buruk, dia terbangun di Glade, kota yang dikelilingi labirin tanpa pintu keluar dan dihuni para Griever, sekumpulan monster yang siap menghabisi siapa saja.

    Orang-orang yang keluar ke labirin harus kembali sebelum pintu-pintu Glade menutup, atau mereka harus tinggal di luar, di dalam labirin, bersama para Griever yang akan membunuh mereka.

    Namun suatu hari pintu-pintu pelindung Glade tidak menutup dan para Griever datang menghabisi para penghuni Glade satu per satu, setiap harinya.

    Pilihan mereka hanya ada 2. Keluar ke labirin, menghadapi para monster, dan mencari jalan keluar, atau tetap di Glade, menanti ajal mereka.

    Review

    Sudah sejak lama pengin baca serial ini. Sudah lama juga punya bukunya, tapi akhirnya baru di bulan November ini saya membacanya. Soalnya buku ini jadi baca bareng di grup Indonesians Who Love English Books (walau saya baca versi terjemahannya) dan juga karena dadu saya di reading game menunjuk ke buku ini.

    Saya suka dengan atmosfir yang diciptakan oleh penulisnya. Suasana murung dan mencekat dari sebuah kota yang dikelilingi labirin dan monster berhasil digambarkan dengan baik.

    Selain itu ceritanya juga berhasil dieksekusi oleh penulis dengan baik. Saya penasaran untuk terus lanjut baca. Soalnya pengin tahu ada apa sebenarnya di balik Glade dan maze-nya. Juga siapa sebenarnya Thomas dan Teresa, anak yang terakhir tiba di Glade dan satu-satunya anak perempuan di sana.

    Yang saya kurang suka? Karakternya. Serius. Thomas pas awal-awal malah bikin saya jengkel. Apalagi dengan semua perkelahian dan tensinya dengan anak-anak yang lain. Just chill for a moment. Untungnya ke belakang dia lebih mendingan.

    Secara keseluruhan, buku ini nilainya 3,4 bintang buat saya. Iya, antara 3 atau 4, tapi lebih ke arah 3 bintang. Ceritanya menarik dan akhir ceritanya bikin penasaran untuk baca buku selanjutnya. Sayangnya untuk tokohnya, tidak ada karakter yang saya betul-betul suka. Tidak satu pun.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Read Big Reading Challenge
    - 2013 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment