Rss Feed
  1. Sang Putri Dan Si Miskin (The Princess And The Pauper)Sang Putri Dan Si Miskin by Kate Brian
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Sang Putri dan Si Miskin
    Penulis: Kate Brian
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 272 halaman
    Terbitan: 2004

    Julia Johnson tidak seperti murid lain di Rosewood. Dia naik sepeda ke sekolah, bukan BMW. Dia pulang ke apartemen lusuh yang ditinggalinya bersama ibu dan kucingnya yang berkutu. Sementara cewek lain terobsesi pada kunjungan sang putri, Julia mati-matian berusaha mencari uang supaya tidak didepak dari apartemen jeleknya.

    Lalu Carina, Putri Mahkota Vineland, datang ke Rosewood untuk berpidato, dan Julia menemukan jalan keluar dari masalahnya. Ia sangat mirip Putri Carina. Saat Carina menawarinya sepuluh ribu dolar untuk berpura-pura jadi dirinya, Julia tidak dapat menolak.

    Tapi saat sang putri tidak muncul kembali, Julia terjebak ikut pulang ke Vineland. Berapa lama sebelum samarannya terbongkar? Apa yaang harus dilakukannya untuk mencegah dirinya jatuh cinta pada cowok yang nyaris menjadi tunangan Carina? Dan bagaimana dia bisa menjelaskan semua ini pada ibunya?

    Review

    Jenis bacaan yang, mungkin, bakal saya suka kalau saya baca zaman SMP/SMA dulu. Ceritanya cukup lucu. Cara penuturannya juga mengalir, jadi enak dibaca.

    Cuma pas dibaca sekarang, jadi yah, merasa buku ini enak dibaca, tapi ceritanya biasa aja. Karakternya terasa tipikal teenlit, tapi saya tetap suka.

    Jadi, nilainya 2,5 bintang. Pembulatan ke atas.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment