Rss Feed
  1. Noel d' Amour 2: Post Card EditionNoel d' Amour 2: Post Card Edition by Maria Ch Michaela
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Noel d'Amour 2: Post Card Edition
    Penulis: Maria Ch Michaela, Stephie Anindita, Yohanna Yang, Devina Kwan, Fonny Jodikin, Biondy Alfian
    Penerbit: Smart Writing
    Halaman: 229 halaman
    Terbitan: Desember 2013

    Buku Noel d'Amour 2: Post Card Edition. Buku ini membundel 11 kisah Natal yang mewakili makna Natal yang berbeda-beda. Maria Ch, Stephie Anindita, Yohanna Yang, Devina Kwan, Fonny Jodikin dan Biondy Alfian menulis kisah-kisah natal yang cukup menarik dengan kesinambungan tokoh-tokoh cerita yang saling berhubungan dengan satu benda, yaitu: kartu pos.

    Kisah dalam Noel d'amour juga ingin menyampaikan bahwa Natal tak sekedar tentang pesta yang meriah dan mewah... Kesederhanaan, kerendahan hati, kebaikan dan cinta kasih di hari Natal, juga ikut membawa sebuah makna suka cita yang dalam bagi kita semua.

    Review

    Mungkin bukan review kali yah. Lebih ke arah 'di balik layar'. Soalnya kali ini saya turut serta sebagai kontributor buku ini :D

    Noel d'Amour 2 ini adalah kumpulan cerpen yang mengambil tema natal dan ada unsur Kristianinya. Tahun lalu grup Peri Penulis juga mengeluarkan kumcer serupa. Waktu itu saya dapat 1 bukunya untuk direview. Hasilnya bisa dibaca di sini. Untuk tahun ini saya diajak berkolaborasi dan saya menyanggupinya :D.

    Di sini saya menulis 2 cerpen. "Saat Aku Jadi Papa" dan "Satu Hari yang Cerah". Ceritanya soal hubungan seorang anak dan ayahnya. Untuk menulis 2 cerpen ini saya butuh waktu sebulan lebih dan revisi berulang-ulang OTZ. Yang paling lama dikerjakan itu cerita kedua, alias "Satu Hari yang Cerah". Soalnya pas pertama saya kasih, katanya ceritanya terlalu datar. Akhirnya saya tulis ulang dan mengganti POV 1 jadi POV 3. Seru juga, soalnya ini pertama kalinya saya menulis cerpen pakai POV 3. Selama ini selalu menggunakan 'aku'. Cuma kali ini emosinya terasa lebih dapat kalau pakai POV 3.

    Sebagian keuntungan penjualan nantinya akan disumbangkan untuk Panti Fajar, sebuah panti asuhan milik Yayasan Sosial Kongregasi Puteri Reinha Rosari (mereka dikenal karena pelayanan mereka untuk orang-orang kusta di Indonesia Timur).

    Kalau tertarik bisa pesan lewat PIN BB: 22BE1CB1 atau SMS ke 087824581923 atau e-mail ke peri_penulis@yahoo.com. Atau kalau mau lewat saya di @biondyalfian juga bisa X3. Bonus pembatas buku dan kartu pos loh :D

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment