Rss Feed
  1. Lady Chatterley's LoverLady Chatterley's Lover by D.H. Lawrence
    My rating: 2 of 5 stars

    Judul: Lady Chatterley's Lover
    Penulis: D.H. Lawrence
    Penerbit: Bantam Classics
    Halaman: 360 halaman
    Terbit: Januari 2007 (terbit pertama 1928)

    Lyric and sensual, D.H. Lawrence's last novel is one of the major works of fiction of the twentieth century. Filled with scenes of intimate beauty, explores the emotions of a lonely woman trapped in a sterile marriage and her growing love for the robust gamekeeper of her husband's estate. The most controversial of Lawrence's books, Lady Chatterly's Lover joyously affirms the author's vision of individual regeneration through sexual love. The book's power, complexity, and psychological intricacy make this a completely original work—a triumph of passion, an erotic celebration of life.

    Review

    Saya penasaran baca buku ini karena statusnya sebagai sebuah karya yang sempat dilarang peredarannya. Untuk ceritanya sendiri, saya cuma tahu ada unsur perselingkuhannya. Setelah dibaca, baru deh saya ngeh kalau ini buku kipas.

    Ceritanya tentang Connie, si Lady Chatterley, yang merasa kurang puas dengan pernikahannya. Alasannya? Karena Clifford, suaminya, mengalami cacat dari pinggang ke bawah dan hal ini membuat Connie tidak memperoleh kehidupan seksual.

    Hal inilah yang mendorongnya untuk menjalin affair dengan Mellor, sang gamekeeper. Kisah cinta beda kelas inilah yang menjadi fokus novel ini.

    Secara bahasa, novel ini eksplisit banget. Penggunaan kata kata f-, p-, b-, berkeliaran bebas di sini. Ada juga adegan kipasnya yang ditulis secara cukup jelas.

    Saya pribadi merasa novel ini bukan cuma mengumbar seks. Saya rasa temanya di sini cukup dalam. Ada pembahasan soal perbedaan kelas, juga ada soal kebebasan individu.

    Novel ini sedikit membosankan buat saya. Gaya ceritanya yang penuh dengan "tell" bikin malas baca. Saya bahkan sempat ketiduran pas baca novel ini.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Chalenge
    - 2013 Books in English Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment