Rss Feed
  1. Sang Ular Malam (The Night Serpent)Sang Ular Malam by Anna Leonard
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Sang Ular Malam (The Night Serpent)
    Penulis: Anna Leonard
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 320 halaman
    Terbitan: Oktober 2010

    Lily Malkins memiliki "kekuatan" yang luar biasa. Dia mampu memahami kucing lebih dari siapa saja. Dia bahkan menjadi seorang ahli tidak resmi bagi kepolisian untuk urusan kucing.

    Jon T. Patrick, seorang ahli profil FBI. Suatu kasus yang melibatkan pembantaian kucing secara berantai mempertemukannya dengan Lily. Suatu ketertarikan timbul di antara mereka. Saat bahaya datang mengancam mereka, mampukah Lily dan Jon mengatasinya?

    Review

    Iseng baca buku ini untuk memenuhi salah satu tantangan baca. Setelah beberapa kali mencoba seri Harlequin yang biasa, kali ini saya mencicipi rasa seri Harlequin Nocturne. Yang saya tahu sih, seri HN ini menggabungkan unsur romans dengan supernatural, jadi saya pikir saya mungkin bisa lebih bertahan membacanya.

    Memang sih, saya lebih tahan baca ini ketimbang Harlequin yang biasa, tapi tetep aja gak gitu demen.

    Mungkin karena Harlequin, sehingga unsur romansnya keras dan agak, hmm... kurang terbangun rasa hubungan awal antar kedua karakternya. Mereka terlalu cepat jatuh hati satu sama lain.

    Untuk ceritanya, rada gak jelas awal-awalnya, tapi ke belakang, untungnya, ceritanya lebih menampakkan wujudnya. Cuma, sekali lagi, mungkin karena ini Harlequin, unsur misterinya kurang nendang. Kalau ini murni supernatural/suspens, dengan mengurangi sedikit romans dan menambah ketegangan cerita, mungkin keseluruhan novel ini akan lebih menarik. Tapi yah, kalau gitu bukan Harlequin kali yah.

    POV di novel ini agak sedikit mengganggu. Dia sering pindah antara POV Lily, Jon, dan si Ular Malam dan cara pindahnya ini kurang bagus. Kadang saya kagok karena tiba-tiba terjadi perubahan POV.

    Secara keseluruhan, bukunya lumayan sih. Akhirnya ada Harlequin yang bisa saya beri bintang di atas 2.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 Monthly Key Word Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment