Rss Feed
  1. Dansa di Bawah PurnamaDansa di Bawah Purnama by Devina Kwan
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Dansa di Bawah Purnama
    Penulis: Devina Kwan, Biondy Alfian, Petronela Putri, Nia K. Thara
    Penerbit: Peri Penulis Publisher
    Halaman: 148 pages
    Terbitan: Oktober 2013
    Bisa diperoleh dari: NulisBuku

    Buku kedua dari tiga kumpulan novelet hasil lomba menulis yang diadakan Peri Penulis. Selain buku ini, ada juga The Shores and the Piano dan Februari untuk Kania, yang sudah saya baca.

    Dan di buku ini, seperti yang sudah sering (banget) saya bilang, ada novelet saya :)).

    Novelet saya, "Masa Kanak-Kanak Telah Berakhir", bercerita tentang 4 orang sahabat. Bonnie, Caleb, Vincent, dan Kasia. Tema lomba novelet ini adalah cinta, dan untuk MKTB, saya fokuskan pada cinta antar sahabat (atau philia). Jadi fokusnya memang bukan cinta yang sifatnya eros (romance).

    Untuk proses penulisannya sendiri cukup cepat. Rasanya tidak sampai seminggu, draft pertamanya sudah selesai. Kemudian dilanjutkan proses pengeditan selama beberapa hari. Yang agak lama justru jalan menuju novelet ini. Soalnya, sebelum menulis MKTB, saya sempat mencoba untuk menulis 2 judul lainnya, tapi dua-duanya gagal total :|.

    Untuk idenya, saya sudah kepikiran cerita ini cukup lama. Saya lupa tepatnya sejak kapan, tapi yang pasti saya kepikiran cerita ini waktu cari ide untuk salah satu lomba cerita bulanan grup Kastil Fantasi.

    Tiga cerita lainnya yang ada di buku ini cukup memuaskan untuk saya. Masalah editorialnya tidak sebanyak "Februari untuk Kania" dan penulisan di + kata tempatnya juga sudah tepat. Typo dan masalah penulisan kata baku masih ada sih, cuma tidak banyak.

    Btw, cerita favorit saya adalah In Heaven karya Nia K. Thara.

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment