Rss Feed
  1. Iiih... Romantis!!!Iiih... Romantis!!! by Bacem Wong
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Iiih... Romantis!!!
    Penulis: Bacem Wong
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 211 halaman
    Terbitan: Juni 2005

    Abi, anak band yang bisa dibilang lumayan keren jadian sama Iput, cewek populer yang keren banget! Sebenarnya mereka udah lama juga saling keceng, tapi yang satu pemalu, yang satu gengsian jadi ya nggak ketemu-ketemu.Tapi akhirnya mereka bisa juga bersatu.

    Suatu hari Abi panik karena mengira Iput mau mutusin dia. Masalahnya Abi nggak romantis, padahal Iput suka cowok romantis.

    Demi menyelamatkan hubungan mereka, digelarlah "Operasi Merah Muda" yang misinya membuktikkan bahwa Abi pun bisa romantis. Dia melakukan survei untuk mengetahui apa dan bagaimana romantis itu. Dia berusaha menjemput Iput supaya nisa berangkat ke sekolah bareng. Dia juga mengajak Iput dinner romantis di tepi danau.

    Namun sayang semua usahanya gagal total. Kesempatan terakhir datang saat ulang tahun Iput. Bila Abi gagal membuktikan dia cowok romantis maka kehidupan cinta pertamanya bakal hancur total dengan sempurna...

    Review

    Membaca novel ini, beberapa kali saya sempat menanyakan suatu hal dalam hati. Ini yang nulis bukan Hilman? Beneran?.

    Gaya ngocolnya itu loh. Bikin ingat sama serial Lupus. Apalagi saya sempat baca 1 buku Lupus ABG dulu sebelum melahap novel ini. Gaya guyonan langsung terasa serupa. Walau ya, novel ini punya satu perbedaan besar dengan Lupus sih. Di sini dia pakai breaking the fourth wall sebagai salah satu unsur komedinya. Jadi penulisnya (iya, penulisnya. Bukan karakternya) sering "bicara" ke pembaca. Hell, bahkan penulisnya berinteraksi langsung dengan karakter-karakternya.

    Komedinya sih saya suka ya. Bikin ketawa-ketawa sepanjang cerita. Ya, bukan tipe yang bikin ngakak gak karuan sih. Tawa kecil saja, tapi menghiburlah.

    Sayangnya alur ceritanya terasa lemah dan kelihatan penulisnya lebih fokus ke komedi ketimbang plotnya. Untuk ceritanya, hm... biasa aja dan kadang kurang fokus.

    Dua setengah bintang buat saya. Pembulatan ke atas. Buat yang suka komedi, buku ini layak dicoba. Buat yang cari cerita yang serius dengan gaya penceritaan yang masuk akal, alias tidak ada tokoh yang nelan pisau steak, saya rasa buku ini kurang cocok untuk kamu.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge
    - 2014 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment