Rss Feed
  1. WillowWillow by Julia Hoban
    My rating: 2 of 5 stars

    Judul: Willow
    Penulis: Julia Hoban
    Penerbit: Speak
    Halaman: 329 halaman
    Terbitan: Februari 2010

    Sixteen-year-old Willow, who was driving the car that killed both of her parents, copes with the pain and guilt by cutting herself, until she meets a smart and sensitive boy who is determined to help her stop.

    Review

    'Willow' bercerita tentang seorang gadis bernama, well, Willow. Kehidupan Willow yang bahagia berubah 180 derajat saat kecelakaan menimpa mobil yang dia kendarai dan menewaskan kedua orang tuanya. Setelah kejadian itu, dia tinggal dengan David, kakaknya, yang baru saja menikah dan memiliki seorang bayi.

    Merasa bersalah atas kematian orang tuanya dan juga karena tidak tahan terhadap perubahan sikap David, Willow mulai melukai dirinya sendiri. Dia berusaha agar kelakuannya ini tidak diketahui siapa pun, tapi akhirnya seorang cowok bernama Guy mengetahuinya.

    Guy yang tidak paham kenapa Willow melukai dirinya sendiri berusaha menghentikan gadis itu, tapi Willow menolak. Namun perlahan-lahan kedekatan di antara mereka terbangun dan Willow sadar bahwa dia mulai memikirkan Guy sebagai seorang laki-laki.

    Buku ini... agak membosankan kalau boleh jujur. Entahlah, tapi saya merasa interaksi antara Guy dan Willow terasa menyeret-nyeret. Saya juga agak kurang bisa menangkap perasaan Willow di awal-awal. Baru agak ke belakang saya baru bisa 'masuk' ke dalam karakternya.

    Interaksi antar tokohnya lumayan. Saya paling suka interaksi antara Willow dan David. Khususnya waktu Willow pertama kali mengonfrontasi perasaannya pada David; dan sewaktu David membicarakan perasaannya yang sebenarnya pada Willow.

    Akhir ceritanya... just... no. Apakah dengan punya pacar dan melakukan seks bisa menyembuhkan adiksi seseorang? Hmm... saya ragu jujur saja. 

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge
    - 2014 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment