Rss Feed
  1. Someone to RememberSomeone to Remember by Nathalia Theodora
    My rating: 2 of 5 stars

    Judul: Someone to Remember
    Penulis: Nathalia Theodora
    Penerbit: Ice Cube Publisher
    Halaman: 214 halaman
    Terbitan: Februari 2014

    "Apa kamu ini nyata? Atau cuma ada dalam pikiranku saja?"
    "Aku nyata," kata Henry.
    "Aku memang kembali untukmu." "Aku nggak ngerti," kataku.
    "Rasanya beban pikiranku terlalu banyak sampai aku nggak bisa mengerti apa pun."


    Regina terbangun dari koma dan menyadari bahwa ada sesuatu yang terasa salah dalam hidupnya. Kehilangan sebagian ingatan membuatnya bertanya-tanya tentang apa yang salah itu. Seperti bercermin di air yang keruh, Regina terus menerus mencari potongan ingatannya yang hilang itu. Tanpa bantuan siapa pun, kecuali Alex, cowok yang ditemuinya di taman tak lama setelah dia pulih dari kecelakaan yang menimpanya.

    Bersama Alex, sedikit demi sedikit ingatannya datang kembali melalui sekelebat bayangan. Dan seiring itu juga hatinya mulai terbiasa dengan perhatian dan keisengan Alex. Hingga suatu hari, ketika potongan ingatannya terkumpul semua, Regina sadar bahwa ada yang salah dengan Alex.

    Review

    Ini rekor. Saya berhasil menebak plot cerita sejak halaman pertama. :v

    Iya, plotnya kebaca banget. Memang ada usaha penulis untuk "mengecoh" pembaca, seperti nama yang berbeda atau ada kontak fisik antara Regina dengan Alex, tapi tetap kebaca. Awalnya saya berharap penulis bisa membelokkan ceritanya dan menghadirkan akhir yang beda dari perkiraan awal saya, tapi sama sekali tidak terjadi.

    Separuh plotnya mengingatkan saya sama novel 8... 9... 10... Udah Belom?!. Separuhya lagi beda tentu saja. Tambahan: mereka ini hidup di zaman apa sih? Gak ada media sosial gitu ya?

    Untuk gaya penulisan sih lumayan ya. Ringan dan mudah diikuti.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge
    - 2014 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment