Rss Feed

  1. Judul: Bisikan Kotak Musik
    Penulis: A.H. Igama
    Penerbit: Bukuné
    Halaman: 144 halaman
    Terbitan: Agustus 2014

    KREEEKKK!

    Kotak musik tua itu terbuka. Berbarengan dengan boneka kecil yang keluar, terdengar sebuah lagu mengalun. Iramanya lirih, membuat siapapun yang mendengarnya bergidik. Boneka gadis kecil dengan muka sedikit rusak karena terbakar itu menggerakkan kepalanya, lalu tiba-tiba matanya memelotot ke arah Manda.

    Manda terbangun dalam keadaan jantung berdegup kencang dan keringat dingin keluar dari pori-pori kulitnya. Dilihatnya sekeliling kamar; pecahan kaca dari pigura foto berserakan dengan dinding kamar penuh…, darah!

    Peristiwa itu awal dari teror di hidup Manda… dan hidupnya akan berubah selamanya.

    Review

    Pertama, terima kasih untuk Bukuné yang sudah memilih saya sebagai salah satu blog host "13 Hari Bikin Takut". Saya pribadi sebenarnya cukup penakut untuk hal-hal yang berbau hantu. Masuk rumah hantu aja nggak mau, tapi malah ikutan blog tour horor ini :)).

    Satu hal yang saya suka dari novel ini adalah: adanya unsur zaman pra-kemerdekaan yang penulisnya ambil di sini. Cerita dimulai di tahun 1940 dan kemudian melompat ke tahun 2013. Awalnya saya khawatir kalau nantinya tidak akan ada hubungan di antara kedua alur waktu ini, tapi untungnya saya salah. Kedua alur waktu ini memiliki hubungan yang cukup kuat.

    Beberapa elemen di cerita ini terasa akrab. Sepasang anak kembar, rumah tua, serta kotak musik. Penulis berhasil mengolah elemen-elemen ini untuk menghadirkan suasana yang membuat penasaran. Selama membaca, saya dibuat bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi.

    Saya merasa ada sedikit kesalahan dalam hal usia Hannah, nenek Manda. Di cerita dikatakan bahwa Hannah meninggal pada usia 60 tahun, di tahun 2013. Tapi Hannah sudah cukup besar di tahun 1940. Andaikata Hannah berusia 10 tahun saat 1940, berarti seharusnya dia meninggal pada usia 83 tahun.

    Jadi... apa sebenarnya rahasia Ibu Hannah hingga dapat tampak 20 tahun lebih muda?

    Secara keseluruhan: "Bisikan Kotak Musik" adalah novel horor yang menarik untuk diikuti. Pengolahannya cukup baik dan mampu membuat pembaca bertanya-tanya ada rahasia apa di balik kotak musik Manda.

    Giveaway time!

    Buat kamu yang mau memperoleh 1 buah novel "Bisikan Kotak Musik", ikutan GA ini deh. Syaratnya:
    1. Buatlah sebuah foto menakutkan (seperti foto saya di bawah), lalu bagikan foto itu di Twitter kamu. Jangan lupa untuk mention @biondyalfian dan @bukune. Sertakan pula tagar #Takut pada tweet kamu.
    2. Tidak harus menyertakan salah satu novel seri "Takut" pada foto kamu.
    3. Kuis berlangsung hari ini (21 September 2014) pada pukul 19.00-21.00. Mohon melakukan mention pada waktu yang telah ditentukan. 
    4. Pemenang akan diumumkan maksimal pada 21 September 2014 pukul 23.59.
    5. Pengumuman pemenang tidak dapat diganggu gugat.



    Saya tantang Indah (http://jalandikotaku.blogspot.com/) untuk membuat foto lebih menakutkan dari ini.

  2. 2 comments :

    1. wah, serem.... Aku udah punya tapi belum sempet baca XD

    Post a Comment