Rss Feed
  1. Almost 10 Years AgoAlmost 10 Years Ago by Trini
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Almost 10 Years Ago
    Penulis: Trini
    Penerbit: Ice Cube Publisher
    Halaman: 336 halaman
    Terbitan: Juni 2014

    Jangan salahkan Anna Mollan yang selalu memandang sinis kehidupan.

    Sepuluh tahun lalu, umurnya baru sembilan. Di musim panas yang seharusnya menyenangkan, ibu dan kakaknya meninggal dalam kecelakaan. Ayahnya memang selamat, tapi mengalami gangguan kejiwaan. Itu sebabnya Anna tidak percaya lagi pada kebahagiaan, termasuk yang hadir dalam bentuk cinta.

    Tidak pada Joshua Madison—psikiater tampan yang menangani ayahnya, tidak juga pada Nolan Vervain—bassist keren yang tergila-gila padanya. Tidak pada siapa pun sampai pria misterius itu datang memberinya bunga setiap hari, lalu tiba-tiba menghilang saat Anna mulai membuka diri, dan kembali hanya untuk membuat hidup Anna terhempas sekali lagi.

    Review

    Buku ke-6 dari serial Bluestroberi yang sudah kubaca. Dapat dari penulisnya sebagai hadiah lomba menulis surat dari masa depan yang diadakan di Twitter.

    Penulisannya terasa seperti novel terjemahan. Bukan hanya karena tokoh dan latar tempatnya memang di luar negeri (di Inggris tepatnya), tapi juga karena gaya narasi yang dipakai.

    Tokohnya, Anna, cukup mengaduk emosi saya. Antara simpati dan kesal sama dia. Simpati karena segala hal yang terjadi dalam hidupnya, kesal sewaktu dia galau antara Danny atau Nolan. Rasanya gimana gitu. Dia selalu menolak Nolan, tapi tidak mau Nolan pergi juga? Kesannya egois banget buat saya,

    Twist-nya kali ini cukup tertebak buat saya. Cuma ceritanya masih tetap enak diikuti. Penulisan kali ini cukup bersih, walau masih ada typo.

    Secara keseluruhan: ceritanya enak, latar tempatnya dideskripsikan dengan baik, emosi ceritanya juga dapat. Satu adegan yang paling saya suka adalah waktu Danny dan Anna melihat matahari terbit di antara pantulan kaca gedung pencakar langit. Empat bintang untuk novel ini.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment