Rss Feed
  1. Beautiful Liar (Seven Deadly Sins, #1)Beautiful Liar by Dyah Rinni
    My rating: 5 of 5 stars

    Judul: Beautiful Liar
    Penulis: Dyah Rinni
    Penerbit: Gagas Media
    Halaman: 300 halaman
    Terbitan: Agustus 2014

    Sebagian besar manusia mengambil keputusan berdasarkan emosi, begitu ayahku berkata. Jika semua orang mengambil keputusan berdasarkan logika, tidak akan ada orang yang tertipu.

    Jadi, aku mempermainkan pikiran teman-temanku dan mengambil uang, bahkan apa pun, yang mereka miliki.
    Kau tak akan menyangka betapa mudah membuat mereka memercayaiku.
    Mereka benar-benar polos. Aku bisa mendapatkan apa yang kuinginkan tanpa kesulitan dan keberhasilan ini patut dirayakan.

    Namun, kali ini, mengapa seperti ada yang mengganggu nuraniku, menyuruhku berhenti, lalu berbalik arah?

    Seorang penipu sepertiku tak akan bisa terbawa emosi. Tidak akan, meski ada "badai" memorak-porandakan hatiku sekalipun.

    Sinopsis

    "Beautiful Liar" bercerita tentang Lunetta, seorang gadis SMA yang selama ini tinggal dengan papanya, seorang penipu yang banyak mengajarkan teknik-teknik menipu pada Lunetta. Suatu hari Lunetta terpaksa pindah ke Jakarta untuk tinggal bersama ibunya, yang telah bercerai dari ayahnya dan sudah menikah lagi.

    Di Jakarta Lunetta bersekolah di sebuah sekolah elit. Di sana dia bertemu dengan Arvad. Tahu bahwa keluarga Arvad sangat kaya, Lunetta mulai mendekati cowok itu untuk mengincar hartanya. Sayangnya dia malah selalu sial gara-gara ada Badai, sahabat Arvad.

    Tapi bukan Lunetta namanya kalau gadis itu mudah menyerah. Hanya saja Badai terus mengacaukan rencananya. Sanggupkah Lunetta mendekati Arvad?

    Review

    Lucuuuu. Sudah lama gak baca novel remaja yang lucunya kena kayak gini. Chemistry antara Lunetta dan Badai juga kena banget. Suka dengan ide pengarangnya. Dyah Rinni pandai mengaitkan antara cerita si kancil dengan plotnya.

    Karakter utamanya, Lunetta, juga cukup likeable, padahal dia suka berbohong dan menipu, bahkan dia tidak segan-segan untuk memanfaatkan temannya dan mencuri kalung emas ibunya. Tapi ada sesuatu yang membuat saya bisa paham dan tertarik padanya.

    Tambahan lain yang memberi warna pada cerita adalah Bu Nadine, si guru BP yang mampu menggagalkan rencana-rencana Lunetta. Saya juga suka dengan latar belakang cerita Bu Nadine.

    Secara keseluruhan, 5 bintang untuk novel ini. Suka dengan karakter dan ceritanya.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge
    - 2014 New Authors Reading Chalenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment