Rss Feed
  1. This Is How I DoThis Is How I Do by Lia Indra Andriana
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: This Is How I Do
    Penulis: Lia Indra Andriana
    Penerbit: Gagas Media
    Halaman: 264 halaman
    Terbitan: Oktober 2014

    Blurb
    Bertalenta, cakep, dan terkenal. Semakin tinggi, semakin kencang angin yang berembus. Ya, begitulah yang sedang dihadapi oleh Sandro. Di tengah ketenaran dan puncak kariernya, Sandro dipusingkan dengan dua cewek yang menarik perhatiannya.

    Yang satu punya wajah manis, bergaya maskulin, dan terlihat jual mahal. Namun, ada magnet kuat yang membuat Sandro merasa tertantang untuk mengenalnya lebih jauh. Lalu, yang satu lagi, punya penampilan from head to toe-nya maksimal; cantik dan feminin. Belum lagi punya talenta yang sama dengan Sandro.

    Sandro hanyut dalam kebingungan. Dunianya berguncang karena masalah ini dan itu. Cerita tentang kehidupannya pun semakin dicari tahu oleh fans-nya. Tidak banyak solusi yang bisa cowok ini ambil. Karena memang semuanya punya muara yang sama; ketidakpastian.

    Sinopsis

    Novel ketiga dari serial Heartbreakers. Setelah Axel dan Leon menjadi tokoh utama di 2 novel sebelumnya, kali ini Sandro, si leader Heartbreakers yang menjadi pusat perhatian.

    Heartbreakers kali ini dikejutkan dengan kembalinya Dima, mantan anggota sekaligus mantan leader Heartbreakers. Kemunculan Dima sukses membuat hati Sandro panas. Bukan saja karena dia tidak terima dengan kepergian Dima yang tiba-tiba, Sandro juga tidak suka karena Dima mengklaim kembali posisi leader-nya. Apalagi para anggota Heartbreakers tidak tahu apa-apa soal hal itu.

    Bukan cuma soal Dima yang bikin hati Sandro tidak keruan. Ada 2 cewek yang ikut serta membuatnya "pusing". Sandro suka pada kedua cewek itu, tapi tentunya dia hanya bisa meminta hubungan yang lebih serius dari salah satu di antara mereka.

    Review

    Jujur novel ketiga serial Heartbreakers ini sama sekali tidak masuk ke radar saya. Beda banget dengan waktu novel kedua, Heart Out (review di sini), terbit. Kalau nggak lihat ulasan novel ini oleh salah satu teman di Goodreads, gak bakalan sadar deh kalau novel ketiganya HB sudah terbit.

    "Hah? Seriusan?" adalah pertanyaan pertama saya waktu tahu ini kelanjutan serial Heartbreakers.

    Gimana ya. Kovernya beda banget nuansanya dari Heart Attack dan Heart Out. Kenapa diganti ya? Padahal saya suka sama konsep kedua kover pendahukunya. Terus judulnya juga tidak memakai kata "Heart" seperti yang sudah-sudah. Jadi, ya... kesannya lain sendiri. The odd one out.

    Untuk cerita, lumayan menarik dan menghibur. Beda dengan Heart Out yang lebih fokus ke kehidupan pribadi Leon, This Is How I Do lebih berfokus pada konflik internal antara Sandro dan Dima. Konflik pribadi Sandro sendiri lebih berpusat pada kegalauannya soal perasaan suka pada 2 perempuan, Fiona dan Aurelia.

    Kalau untuk saya, konflik Sandro-Dima jauh lebih greget ketimbang Sandro-Fiona-Aurelia. Permasalahan Sandro-Dima terasa lebih nyata dan unik, sementara untuk konflik satunya, terasa kurang ada chemistry di antara ketiganya. Khususnya antara Sandro-Aurelia. Si Aurelia cuma muncul beberapa halaman di sini -_-.

    Secara keseluruhan, buatku novel ini lucu dan konfliknya terkelola dengan cukup baik. Mungkin tidak semenarik Heart Out, tapi masih membuat saya mau membeli kelanjutannya. Apalagi masih ada misteri soal Dima yang di buku pertama tiba-tiba hilang begitu saja.


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment