Rss Feed
  1. My Curly LoveMy Curly Love by Guntur Alam
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: My Curly Love
    Penulis: Guntur Alam
    Penerbit: Ice Cube Publisher
    Halaman: 229 halaman
    Terbitan: Juli 2013

    Tulang-tulang di tubuh Sasa serasa mencair ketika cowok kriwil-kriwil di depannya menyatakan cinta. Bukan... bukan ke Sasa, tapi untuk cewek lain,yang memang jauh lebih cantik daripada Sasa.

    "Bantu gue buat ngedapetin Mei," kata Dion.

    Si cowok ini juga rela meluruskan rambutnya demi mirip Kim Bum yang jadi pujaan si cewek cantik itu. Tapi... apakah harus sampai segitunya??

    Kenapa cowok ini nggak bisa melihat Sasa yang mencintainya apa adanya... sejak dulu.

    Review

    Membaca "My Curly Love" ini membuat saya teringat sama teenlit 2000-an. Lucu, bersemangat, dan bicara soal cinta serta persahabatan. Ya, plus lebai-lebainya cowok/cewek cakep yang digandrungi satu sekolahanlah. Lebainya jadi bikin ingat sama Fairish. Bedanya, kalau di "My Curly Love" ini banyak bicara soal Korean pop; baik soal musik, drama, juga artisnya.

    Karakternya oke. Saya suka sama Sasa yang punya pendirian, berani beda dengan tujuan baik walau dimusuhi banyak orang, serta rela berkorban untuk orang yang dia suka.

    Plot ceritanya juga rapi. Gaya narasi enak dan banyak bagian lucu yang sukses mengundang tawa.

    Sayangnya cerita ini tidak diakhiri dengan begitu baik. Ada kesan buru-buru yang saya tangkap di penutup novel ini. Misal: bagaimana dengan Mei? Kenapa di epilog dia sama sekali tidak muncul? Seolah dia terlupakan begitu saja. Kemudian soal Uki yang memutuskan untuk kembali ke Korea, kesannya maksa dan bikin saya bertanya-tanya, masa iya sampai segitunya? Apalagi dia kan baru balik lagi ke Indonesia buat sekolah.

    Secara keseluruhan, saya merekomendasikan novel ini untuk yang mencari novel remaja yang bagus, ksah cinta yang manis dan lucu, kisah persahabatan, serta yang mencari teenlit dengan rasa 2000-an (siapa tahu ada yang mau nostalgia, gitu).

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - My Lucky No.15 Reading Challenge
    - 2015 Young Adult Reading Challenge
    - 2015 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment