Rss Feed
  1. Apple WishApple Wish by Alfian Daniear
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Apple Wish
    Penulis: Alfian Daniear
    Penerbit: Ice Cube Publisher
    Halaman: 200 halaman
    Terbitan: April 2014

    “Lihat!” Nathan mengangkat apel yang sudah tergigit itu ke depan wajah Yourissa.
    “Kayak gini, nih, gambaran hati lo sekarang. Soak. Nggak usah ngelak. Gue tahu, kok.”
    Yourissa menunduk. “Sorry. Aku mau pergi dulu.”

    Nathan, penulis amatiran yang berprinsip anti-pacaran dan nilai sekolahnya berantakan. Yourissa, calon atlet bulu tangkis muda yang baru kehilangan cinta sekaligus gagal jadi juara. Takdir mempertemukan keduanya ratusan kilometer jauhnya dari kota asal mereka. Insiden berebut stop kontak mengawali perjumpaan Nathan dan Yourissa yang punya karakter bagai langit dan bumi. Siapa sangka, keduanya justru saling bantu menemukan jalan kembali menuju mimpi masing-masing. Saat cita-cita mereka terasa semakin dekat, Nathan dan Yourissa harus memilih, tetap melangkah mengejar mimpi atau putar arah mengikuti rasa yang diam-diam tumbuh tanpa permisi.

    Review
    Nathan punya prinsip kalau masa SMA harus dimanfaatkan untuk meraih mimpi. (hal.8)
    Photo by me.


    Buku ke-11 dari serial Bluestroberi yang kubaca. Sisa 2 lagi maka tuntas sudah seri yang mengangkat tema cinta yang manis-pahit ini.

    Buku ini berbicara tentang mimpi. Ada Nathan, seorang anak SMA yang punya mimpi menjadi seorang penulis best seller. Tapi karena terlalu fokus pada impiannya itu, nilai-nilainya jeblok hingga dia dinasihati oleh kedua orang tuanya. Orang tuanya ingin agar Nathan lebih fokus dalam mempersiapkan masa depannya.

    Lalu ada juga Yourissa, seorang gadis yang bercita-cita menjadi pemain bulu tangkis kelas dunia. Kekalahannya di partai puncak membuat sekolahnya gagal maju ke final. Yourissa merasa bersalah karena dia tidak bisa fokus bermain karena masalah cinta. Yourissa yang semula begitu yakin dengan cita-citanya, akhirnya meragukan kemampuannya sendiri.

    Saya suka dengan tema yang penulisnya angkat. Tokoh-tokohnya juga menarik dan believable. Jalan ceritanya terasa sederhana dengan pesan moral yang sangat jelas dan, mungkin, untuk banyak pembaca dewasa akan tertebak sejak awal. Cuma kalau untuk anak remaja yang relatif lebih gegabah, mungkin cocok kali ya. Saya juga suka dengan latar tempatnya di kota Malang dan Batu. Pengin main ke sana lagi deh ^^.

    Secara keseluruhan, buku yang cocok untuk bacaan remaja. Dan kalau kamu berpikir bahwa novel ini pasti mempersatukan Yourissa dan Nathan, saya hanya bisa bilang: kamu yakin? Karena ini Bluestroberi loh *kedip-kedip *heh.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 Young Adult Reading Chalenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment