Rss Feed
  1. ConfessionConfession by Fakhrisina Amalia Rovieq
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Confession
    Penulis: Fakhrisina Amalia Rovieq
    Penerbit: Ice Cube Publisher
    Halaman: 278 halaman
    Terbitan: Maret 2014

    "Kak… terima kasih sebelumnya. Tapi… saya gak akan pingsan kalau hanya berdiri dan dijemur di bawah matahari terik," jawabku jujur.

    "Oh ya? Ya sudah, cepat habisin makanannya, saya antar kamu kembali ke barisan," serumu sambil memalingkan wajah yang mulai memerah.

    Alan Abimanyu. Senior kutu buku yang jenius dan cakep. Aku dan beratus siswa perempuan di sekolah ini langsung jatuh hati ketika pertama kali melihatmu. Tapi, aku sedikit lebih beruntung karena kita punya kenangan manis sewaktu MOS. Selain itu, kamu mirip dengan teman masa kecilku, Abi Gendut. Tapi tidak mungkin, umur kita kan beda 2 tahun.

    Lagian Abi yang kukenal itu anaknya lamban, gendut, tapi suka banget tertawa. Beda dengan kamu yang cakep, pintar, dan punya senyum dengan lesung di pipi kirimu. Well, yang terakhir itu sebenarnya kamu sama dengan Abi.

    Tanpa bisa dicegah, aku mulai membandingkan dirimu dengan Abi. Mencari-cari kesamaan dan perbedaan kalian. Sampai akhirnya, dirimu selalu ada di pikiranku.

    Sampai akhirnya, setiap melihatmu jantungku berdebar lebih kencang. Sampai akhirnya sebuah kenyataan membuatku tak bisa lagi menggapaimu.

    Review

    Kisah cinta remaja dengan tema yang klasik (kalau gak mau dibilang klise). Tentang Karina Ozyla, yang lebih umum dipanggil Jill, yang memendam rasa pada salah seorang kakak kelasnya setelah mereka bertemu saat MOS. Jill terkejut saat mengetahui nama kakak kelas itu sama seperti nama teman SD-nya, Alan Abimanyu, orang yang terus dia cari karena ingin meminta maaf. Jill kemudian mulai mencari tahu, apakah Alan Abimanyu yang ini adalah Abi yang selama ini dia cari?

    Suka dengan gaya bahasa yang dipakai di Confession ini. Kesan tenang dan sedikit melankolisnya kena banget. Pas dengan tema ceritanya tentang cinta terpendam. Walau mungkin gaya seperti ini akan terasa sedikit terlalu dewasa untuk novel remaja. Apalagi ditambah dengan Chacha, teman Jill, yang selalu memanggil Jill dengan sebutan 'darling'.

    Saya juga suka karena plot ceritanya tidak hanya tentang Jill dan Alan, tapi juga ada konflik keluarga Jill. Walau, sekali lagi, mungkin akan terasa 'sudah pernah lihat yang kayak gini', sih.

    Btw, suka banget deh sama kovernya. Sederhana, tapi warnanya menonjol dan enak dilihat.

    Yang saya kurang suka dari "Confession" adalah akhir ceritanya. Aah, berharap akhir yang lebih dramatis sih sebenarnya, tapi sudahlah :').

    Secara keseluruhan, Confession adalah cerita remaja yang ringan, manis, dan pasti akan membangkitkan nostalgia orang-orang yang pernah suka sama kakak kelasnya di SMA dulu. Hayo, ngaku siapa yang pernah kayak gitu? :))

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 Young Adult Reading Challenge
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 2 comments :

    1. Lagi blog-walking nih :) makasih reviewnyaaa ^^

    2. Biondy said...

      Wah, ada penulisnya. Thank you sudah berkunjung ^^

    Post a Comment