Rss Feed
  1. The ImmortalThe Immortal by Christopher Pike
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: The Immortal
    Penulis: Christopher Pike
    Penerbit: Simon Pulse
    Halaman: 213 halaman
    Terbitan: Juli 1993

    Josie is on vacation in Greece with her father, his new girlfriend, and her best friend. While visiting the sacred island of Delos, she accidentally stumbles upon an artifact-a tiny statue of a Goddess. Immediately Josie is enchanted by the statue and she takes it with her when she leaves the island.

    Then the trouble starts. A guy takes her for a boat ride and she is almost killed. Then the image of the Goddess begins to haunt her dream. The goddess wants something from Josie that she doesn’t want to give.

    The immortal wants to be mortal.

    The Goddess wants Josie’s life.

    Review

    Itu blurb-nya kebalik. Yang susun siapa sih? :')

    "The Immortal" bercerita tentang Josie, seorang gadis yang pergi liburan ke Yunani bersama ayah, pacar ayahnya, serta sahabat baik Josie yang bernama Helen. Saat kunjungannya ke Delos, Josie mendapatkan sebuah bayangan tentang Gunung Olympus dan dewa-dewi yang hidup di sana. Bayangan ini semakn parah setelah dia hampir tenggelam di lautan dan kembali terdampar di Delos. Di saat itulah dia menemukan sebuah patung dewi berukuran mini. Patung yang memberikannya visi tentang dua orang dewi yang bertikai, Sryope dan Phthia.

    Saya tidak punya ekspektasi apa-apa saat mulai membaca. Buku ini cuma kebetulan kubeli murah dari salah satu perpustakaan yang, tampaknya, lagi menjual koleksi yang jarang dipinjam. Nama pengarangnya somehow familiar, tapi saya juga tidak sepenuhnya yakin. Setelah dicek, Christopher Pike ini ternyata terkenal dan sangat produktif untuk urusan novel remaja :)).

    Akhirnya, saya menikmati buku ini. Ceritanya ringan dan mudah dibaca. Bukunya bisa selesai kubaca dalam sehari. Saya suka bagaimana penulis membuat kisah dua dewi rekaan yang terasa begitu nyata. Awalnya kukira kisah Sryope dan Phthia ini semacam retell, tapi saya tidak berhasil menemukan mitologi Yunani yang berhubungan dengan dua nama ini.

    Kisah liburan Josie yang berubah jadi malapetaka juga enak diikuti. Ada jalan-jalannya, ada summer fling-nya, dan juga ada unsur misteri. Akhir ceritanya juga lumayan mengejutkan untukku sih. Penulisnya sukses bikin bertanya-tanya hingga akhir. Ah, jadi tambah pengin ke Yunani XD.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 Young Adult Reading Challenge
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Chalenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment