Rss Feed
  1. Pride and PrejudicePride and Prejudice by Jane Austen
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Pride and Prejudice
    Penulis: Jane Austen
    Penerbit: Signet Classic
    Halaman: 324 halaman
    Terbitan: Februari 1996 (terbitan pertama 1813)

    The romantic clash of two opinionated young people provides the sustaining theme of Jane Austen's 1813 masterwork Pride and Prejudice. Spirited Elizabeth Bennet is one of a family of five daughters; with no male heir; the Bennet estate must someday pass to their priggish cousin Collins. Therefore, the girls must marry well--and the arrogant bachelor Mr. Darcy is Elizabeth's elusive match. An entertaining portrait of matrimonial rites and rivalries, Pride and Prejudice is timeless in its hilarity and its honesty; readers will immediately understand why Austen herself called the book "my own darling child."

    Review

    Pride and Prejudice bercerita tentang Elizabeth Bennet, anak kedua dari lima bersaudari Bennet, yang memiliki cerdas dan berkepribadian menyenangkan. Pertemuan awalnya dengan Mr. Darcy di sebuah acara dansa membuat gadis itu tidak terlalu menyukainya, tapi betulkah Mr. Darcy seorang pria yang angkuh? Ataukah ada sesuatu yang lain pada diri pria itu?

    Salah satu novel roman legendaris. Rasanya ada banyak sekali retell atau novel yang menggunakan Pride and Prejudice sebagai referensinya. Dan saya bisa lihat bahwa pola ceritanya memang masih banyak diikuti hingga saat ini.

    Tidakkah pola ini terlihat familiar? Cewek dari kalangan ekonomi biasa bertemu cowok kaya -> ada kejadian yang membuat mereka saling tidak suka -> satu dan lain hal membuat mereka sering bertemu -> ada sesuatu yang membuat mereka bisa lebih paham satu sama lain -> jadian.

    Itulah Pride and Prejudice dan entah berapa banyak novel (dan serial TV) yang ada saat ini.

    Saya jujur kesulitan untuk membaca novel ini. Mungkin karena kurang terbiasa membaca buku klasik atau bagaimana, tapi rasanya lama banget menunggu sesuatu terjadi. Kebanyakan kejadiannya lebih berputar pada gosip, acara kunjungan, dan pembicaraan kecil. Dialog menjadi sesuatu yang sangat dominan di novel ini.

    Tapi, saya lumayan suka dengan novel klasik ini. Momen-momen antara Elizabeth dan Mr. Darcy selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk dibaca. Bagian akhir novel ini juga menarik.

    Secara keseluruhan: Pride and Prejudice adalah sebuah novel yang wajib dibaca oleh pecinta novel klasik dan novel percintaan.


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment